Sukses

Lifestyle

Apakah Anda Bahagia? Temukan Jawabannya di Sini!

Benarkah Anda sudah menjadi orang yang bahagia? Seberapa bahagiakah diri Anda saat ini? Terkadang kita bertanya-tanya benar nggak sih kita sudah benar-benar bahagia, atau jangan-jangan selama ini kita memang sudah bahagia hanya saja kita tak menyadarinya? Seperti yang dilansir oleh livestrong.com, orang yang bahagia itu memiliki beberapa ciri khusus. Coba cari tahu apakah ciri-ciri ini sudah ada pada diri Anda?

Sering Tertawa
Orang yang bahagia itu adalah orang yang sering tertawa. Apalagi tertawa juga bisa membuat tubuh kita mengeluarkan zat-zat kimia yang bisa membuat suasana hati kita lebih baik. Saat tertawa, kita merasa senang dan bahagia, dan juga kesehatan kita bisa lebih terjaga. Peneliti yang berasal dari University of Maryland Medical Center di Baltimore menemukan bahwa orang-orang yang menderita sakit jantung adalah orang yang 40 persen jarang tertawa dalam hidupnya. Jika Anda sudah sering tertawa, itu tandanya Anda adalah orang yang bahagia.

Selalu Melihat Sisi Positif
Orang yang bahagia itu adalah orang yang selalu mencari makna dan tujuan dalam setiap situasi di kehidupan. Jika Anda adalah orang yang positif dan selalu berhasil melihat sisi positif dari setiap situasi, itu tandanya Anda adalah orang yang bahagia.

Punya Waktu untuk Diri Sendiri
Orang yang bahagia adalah orang selalu punya waktu sendiri dan bisa menikmati waktunya dengan baik. Ini bukannya sebuah tindakan egois, hanya saja ini adalah cara orang bahagia untuk bisa mengumpulkan energi kembali dan nantinya bisa memberikan sesuatu yang lebih banyak lagi untuk keluarga.

Punya Tujuan yang Jelas
Orang yang bahagia itu adalah orang yang sudah tahu apa yang ia mau. Joseph Campbell, penulis buku "The Hero With a Thousand Faces" meneliti kebudayaan, mitos, dan agama yang berbeda-beda di seluruh dunia. Ia pun menemukan bahwa orang yang paling bahagia itu adalah orang yang mengikuti suara hati dan memiliki tujuan dalam hidup. Anda bisa dengan yakin mengatakan bahwa diri Anda adalah orang yang bahagia jika Anda sudah memiliki tujuan yang jelas dalam hidup Anda.

Melakukan yang Terbaik Hari Ini Juga
Lao Tzu mengatakan, “If you are depressed, you are living in the past. If you are anxious, you are living in the future. If you are at peace, you are living in the moment.” Jika Anda merasa tertekan, mungkin Anda terlalu dipusingkan atau terlalu memikirkan masa lalu. Saat Anda merasa sangat khawatir atau terlalu was-was, itu bisa jadi karena Anda terlalu memikirkan masa depan. Dan orang yang bahagia dan merasa damai adalah orang yang hidup hari ini dan bisa melakukan yang terbaik hari ini juga.

Bagaimana dengan Anda? Apakah Anda sudah bisa dengan yakin mengatakan bahwa Anda adalah orang yang bahagia?

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading