Sukses

Lifestyle

Serba Serbi Irisan dan Menyimpan Bawang Putih

Bawang putih menjadi salah satu bahan bumbu andalan di dapur. Memberikan rasa yang sedap pada masakan dan punya kandungan antioksidan yang tinggi.

Dilansir dari The Garlic Farm, berikut adalah beberapa teknik yang bisa Anda gunakan untuk memotong dan menyimpan bawang putih.

Cara menyimpan bawang putih

Tempat terbaik menyimpan bawang putih adalah di tempat kering dan suhu ruang. Digantung di dekat jendela dapur atau di dalam keranjang juga boleh, namun jangan disimpan di dalam lemari es karena dingin dan lembab. Bawang putih akan mudah tumbuh ketika disimpan di dalam lemari es.

Mengupas bawang putih

Mengupas bawang putih agar lebih mudah haruslah dimulai dari pangkalnya. Buang akarnya dan kemudian lepaskan cangkang kulitnya.

Crushing

Adalah teknik menghancurkan bawang putih dengan pisau atau ulekan. Istilah lainnya adalah digeprek sehingga zat yang terkandung di dalam bawang bisa keluar dan memberikan aroma sedap pada masakan.

Memotong dan mengiris

Memotong bawang putih agar rasanya lebih sedap namun ringan cukup dilakukan dalam ukuran besar. Sedangkan agar efek dan aromanya lebih terasa, Anda bisa mengirisnya tipis-tipis. Sayangnya Anda tidak bisa memasak terlalu lama bila mengiris terlalu tipis.

Slice grater

Pernah mencoba menggunakan alat untuk mengiris bawang? Hasilnya sangat tipis sekali sehingga cantik apabila digunakan sebagai bawang goreng tabur. Teknik ini hanya efektif untuk membuat bawang goreng tabur saja, karena umumnya aromanya akan tertinggal manis saat digoreng.

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading