Sukses

Lifestyle

Tubuhnya Sih Seperti Panda, Tapi Bisa Menggonggong, Siapa Dia?

Ladies, coba tebak, hewan apa yang memiliki bulu lebat, berbadan tambun dengan bulu berwarna hitam dan putih? Hewan ini asalnya dari China, lho. Pasti banyak yang berpikir hewan yang dimaksud adalah Panda. Tapi jangan salah, hewan yang bertubuh mirip panda ini bisa menyalak, lho. Wah, hewan apa sih ini?

Dilansir oleh metro.co.uk, di China kini sedang populer anjing yang populer disebut Panda Dog. Anjing panda ini sesungguhnya adalah anjing dari ras Chow yang dirawat dengan cermat dan diwarnai hingga menyerupai panda. Saking populernya, toko-toko hewan di kota Chengdu, provinsi Sichuan barat daya China sampai kesulitan memenuhi permintaan pasar yang begitu besar terhadap binatang ini.

Lalu, mengapa sih hewan ini menjadi sangat populer di China? Selain karena wujudnya yang unik, Hsin Chen, salah seorang pemilik toko hewan di Chengdu mengatakan, "Puluhan tahun yang lalu naluri alami orang China adalah memangsa anjing sebagai bahan makanan. Kini, masyarakat China mulai beralih untuk menyayangi hewan ini dan menjadikannya pendamping hidup sehari-hari." Ditambahkan oleh Hsin, jika dulu anjing seperti bulldog Perancis atau anjing Labrador menjadi favorit di China, kini anjing panda mulai menggeser posisinya.

Tentunya kita khawatir dengan kesehatan anjing-anjing yang dengan sengaja diwarnai ini. "Anjing-anjing ini diperlakukan dengan baik dan tidak diwarna dengan bahan kimia yang berbahaya," terang Hsin."Oleh karena itu, setiap 6 minggu sekali anjing-anjing ini perlu mendapatkan perawatan khusus agar kesehatan dan warnanya tetap terjaga dengan baik."

Bagaimana pendapat Anda tentang anjing panda ini, lucu atau justru kasihan ya, Ladies?

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading