Sukses

Lifestyle

Di Tangan Dua Seniman Ini, Kertas Diubah Menjadi Aneka Burung Cantik Khas Berbagai Negara

Kertas adalah media yang mudah ditemukan di sekitar kita. Ternyata, kertas tak hanya dapat dijadikan media corat-coret saja, lho. Siapa sangka, benda yang tampak remeh ini dapat dijadikan karya seni artistik yang sangat indah yang dinamakan "paper art"?

Paper art menggunakan kertas sebagai bahan utama. Dari selembar kertas dengan berbagai warna, dapat dibentuk kurva hingga bentuk geometris yang rumit. Bahkan juga bentuk 3 dimensi yang menawan. Seperti yang dilakukan oleh 2 seniman asal Buenos Aires ini, Caro Silvero dan Juan Elizalde.

Dilansir oleh thisiscollosal.com, di tangan Caro dan Juan, kertas-kertas bertekstur disulap menjadi aneka burung-burung endemik berbagai daerah, misalnya burung Barn Swallow (Hirundo rustica) atau burung spesies red-crested cardinal (Paroaria coronata) yang merupakan burung khas Argentina. Tak hanya mengambil tema burung unik di seluruh dunia, dua seniman yang tergabung dalam studio seni bernama Estudio Guardabosque ini juga berkreasi dengan bentuk-bentuk hewan liar yang rumit, misalnya harimau Sumatera.

Selain kreatif, media paper art seperti yang dibuat oleh Caro dan Juan dapat menjadi media pembelajaran motorik dan edukasi yang baik untuk anak-anak, lho. Dengan paper art, anak dapat diajak mengenal berbagai warna, bentuk, aneka jenis binatang dan melatih ketrampilannya. Apakah Anda tertarik juga untuk membuat seni dari media kertas ini? Butuh inspirasi? Yuk simak karya Caro dan Juan dalam galeri foto berikut ini.

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading