Sukses

Lifestyle

Indahnya Masjid Pertama yang Dirancang Seorang Wanita di Turki

Selama ini, sebuah masjid biasanya dirancang oleh seorang pria. Tapi ada sebuah masjid di Turki yang berbeda. Nama masjid ini adalah Masjid Şakirin. Seperti yang dilansir oleh ilmfeed.com, masjid ini diyakini sebagai masjid pertama yang dirancang oleh seorang wanita. Hmm, kira-kira apa ya yang membedakan masjid ini dari masjid-masjid lainnya?

Masjid Şakirin ini menggabungkan desain kontemporer dan modern dengan masih memberikan sentuhan gaya tradisional Ottoman. Masjid berkapasitas 500 orang. Wanita luar biasa yang merancang masjid ini bernama Zeynep Fadıllıoğlu. Wanita ini memang sudah dikenal sebagai wanita yang merancang hotel-hotel mewah, restoran, dan toko. Ia adalah satu dari sejumlah perancang perempuan yang sudah diakui talentanya di kancah internasional.

(c) ilmfeed.com

Masjid ini memiliki sebuah kubah besar dan unik. Kubah ini menutupi ruang shalat utama, menara masjid, dan halaman. Tampak luar, masjid ini terlihat sangat indah dan anggun. Ketika malam tiba, masjid ini semakin terlihat teduh. Siapapun yang berada di dalamnya pasti bisa merasa damai dan dapat beribadah dengan khusyuk.

(c) ilmfeed.com

Mimbar masjid juga memiliki desain yang sangat cantik. Dengan warna biru dan emas, mimbar masjid tampak elegan dan seolah-olah terinspirasi dari film fiksi ilmiah. Dindingnya juga dihiasi dengan ayat-ayat suci Al-Quran. Tak lupa juga dengan lampu-lampu gantung yang tidak terlalu mewah tetapi sangat cantik dan elegan. Jika Anda memiliki rencana atau berkesempatan untuk mengunjungi Istanbul, masjid ini bisa jadi masuk ke daftar tempat yang wajib Anda kunjungi. Oh iya, jangan lewatkan juga galeri foto di bawah ini yang memperlihatkan keindahan masjid pertama yang dirancang seorang wanita di Turki ini.



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading