Sukses

Lifestyle

Menjadi Seseorang Yang Lebih Kuat Itu Hak Anda!

Ladies, apakah Anda merasa sebagai pengecut yang sama sekali tidak pernah punya nyali untuk menyambut tantangan baru. Apakah Anda saat ini masih berpikir untuk bersembunyi di balik punggung seseorang yang selalu membela Anda? Apa yang bisa Anda lihat jika selamanya Anda selalu berjalan di bawah bayang orang lain? Apakah selama ini Anda selalu menyimpan semua perkataan orang dan tak berani mengatakan apa perasaan Anda? Belajarlah menjadi seseorang yang kuat dan taklukkan dunia, atau Anda akan terpendam pasir waktu hingga menggunung. Yuk cari tahu di sini caranya menjadi seseorang yang lebih kuat, seperti dilansir dari mindbodygreen.com.

1. Luangkan waktu untuk diri sendiri

Menghabiskan waktu dengan diri sendiri tak selamanya membuat Anda terkesan sendirian. Ketika Anda harus bersama dengan orang lain, setidaknya Anda harus tahu apa yang dia suka, apa yang tak dia suka. Itulah mengapa Anda butuh waktu untuk sendiri. Melayani diri Anda sendiri dengan sebaik-baiknya. Misalnya gunakan 1 jam di pagi atau malam hari untuk memeluk diri Anda sendiri. Apa yang bisa Anda lakukan dengan diri sendiri? Membaca, merenung, berdoa, menulis, menciptakan seni. Singkat kata, ada aktualisasi diri yang sangat Anda perlukan untuk membangun jiwa yang kokoh dan tegar.

2. Masuklah dalam mesin waktu

Ingatlah kemarin, ingatlah semua di masa lalu, ketika hal-hal baik terjadi karena Anda, karena usaha Anda, apakah Anda merasakan kegembiraan ketika mengingatnya? Tentu saja. Sadari, inilah kegembiraan yang Anda rasakan, jika Anda terus berani melakukan banyak hal dengan penuh percaya diri dan siap menanggung resikonya. Inilah jalan untuk menjadi seseorang dengan pribadi yang lebih kuat.

3. Perjelas apa yang Anda inginkan dalam hidup

Apakah Anda tahu apa yang Anda inginkan? Banyak orang yang merasa sulit menjawab pertanyaan ini. Jika Anda tidak tahu apa yang Anda inginkan, bagaimana Anda akan membuat tujuan hidup Anda? Coba tanyakan hal-hal berikut ini pada diri Anda:
Apakah yang membuat Anda begitu bersemangat?
Rahasianya adalah Anda harus melakukan sesuatu terus menerus untuk membuat Anda bersemangat, bukan melakukannya sekali dua kali lalu memutuskan untuk berhenti karena bosan. Lakukan berulang kali dan Anda akan tahu apa yang membuat Anda bersemangat menjalani hari.

4. Cari tahu apa yang dikatakan orang di belakang Anda

Di sini bukan membicarakan gosip miring yang mungkin menerpa Anda, namun cari tahu hal positif yang dikatakan orang tentang Anda. Sudah saatnya Anda berani meminta umpan balik dari hal yang Anda kerjakan. Anda bisa mengumpulkan kekuatan untuk menjadi seseorang yang lebih kuat dengan mendengarkan komentar positif dari orang lain tentang diri Anda. Misalnya tanyakan pada sahabat yang selalu menunggu kehadiran Anda, mengapa kau mau berteman denganku?

5. Jangan abaikan intuisi

Insting adalah kelebihan yang dimiliki semua orang. Akan kuat jika Anda gunakan dengan baik, tetapi akan melemah jika Anda tidak menghiraukan pesan yang dikirim oleh insting Anda. Insting mengirimkan pesan karena suatu alasan dan tentunya untuk melindungi Anda. Ketika Anda harus membuat sebuah keputusan, jika masih ada waktu, tunggulah apa kata hati Anda, rasakan pesan yang dikirimkan kepada Anda. Jika Anda sering berlatih seperti ini, Anda akan memiliki insting yang kuat.

Jika hari ini adalah hari yang tak menyenangkan untuk Anda, coba yuk intip motivasi dari galeri berikut ini.

(vem/hyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading