Sukses

Lifestyle

Belajar Tentang Ketulusan Itu Bisa Dilakukan dengan Hanya Melihat Foto Ini

Bisakah Anda menghitung sudah ada berapa banyak kebaikan yang Anda lakukan dalam kehidupan Anda? Beberapa orang beranggapan bahwa untuk melakukan kebaikan itu harus menunggu saat yang tepat dan menjadi orang yang hebat. Hmm, tapi jika sebuah kebaikan tak dilakukan hanya karena menunggu saat yang tepat, perubahan yang baik dan positif pun akan semakin sulit untuk dicapai.

Berbuat baik... sebenarnya apa sih berbuat baik itu?

Foto di bawah ini bisa memberi gambaran kepada Anda tentang apa itu berbuat baik dan bagaimana kita bisa menjadi orang baik.
belajar ketulusan dari pria ini
Dilansir dari kindnessblog.com, foto tersebut adalah foto seorang pria yang mengelilingi kompleks perumahan. Apa yang dilakukan pria tersebut? Kita bisa lihat bahwa ia sedang menarik troli yang berisi tempat sampah. Rupanya pria itu berkeliling untuk memunguti puntung rokok dan berbagai macam sampah yang ada di kompleks perumahan itu.

Orang yang mengambil foto itu pun, di keesokan harinya, menyiapkan makan siang khusus untuknya. Dan saat ia bertemu dengan pria baik hati itu, ia mengajaknya untuk makan siang bersama. Pria baik hati ini sepertinya memang berinisiatif sendiri untuk memunguti sampah yang ada di kompleks perumahan tersebut. Kalau Anda sendiri? Apa yang akan Anda lakukan jika Anda melihat sampah berserakan di sekitar Anda?

Ketulusan dan keikhlasan dalam berbuat sesuatu tidak bisa hanya dipelajari secara teoritis saja. Di bangku sekolah, kita sudah sering diberi pelajaran tentang pentingnya berbuat baik kepada sesama. Tapi, di dunia nyata dan di masyarakat, sudahkah kita benar-benar bisa berbuat baik dengan tulus dan ikhlas?

Tidak ada kata terlambat jika kita tak lagi menunda-nunda. Berbuat baik tak perlu menunggu saat yang tepat. Sekecil apapun itu, perbuatan yang sederhana sekalipun bisa memiliki makna yang luar biasa jika dilakukan dengan hati yang tulus. Jadi, kebaikan apa yang sudah Anda lakukan dengan hati yang tulus hari ini?

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading