Sukses

Lifestyle

6 Langkah Membekukan Buah Agar Tahan Lebih Lama dan Tetap Segar

Mengonsumsi buah-buahan segar memang sangat baik untuk kesehatan. Pernahkah Anda mengalami hal ini: membeli terlalu banyak buah dan takut semua buah membusuk sebelum habis dikonsumsi? Jika Anda menghadapi masalah yang seperti itu, Anda bisa coba untuk membekukannya. Berikut ini ada 6 langkah mudah untuk membekukan buah agar tahan lebih lama dan tetap segar yang dirangkum dari thekitchn.com.

Oh iya, Anda perlu menyiapkan sejumlah alat seperti loyang pemanggang, kertas perkamen, freezer, spatula, dan pastinya buah-buahan segar seperti berbagai macam buah beri.

Langkah Pertama
Cuci semua buah dengan air dingin yang mengalir. Setelah itu letakkan semua buah di atas handuk kering dan biarkan semua buah benar-benar kering. Pastikan buah-buahan yang sudah dicuci bersih itu kering sempurna.

Langkah Kedua
Potong semua buah. Anda bisa memotongnya dengan bentuk dadu, memanjang, atau memotongnya dengan bentuk bermacam-macam. Usahakan semua dipotong dengan ukuran yang sama.

Langkah Ketiga
Letakkan di atas loyang pemanggang. Jangan lupa alasi terlebih dahulu dengan kertas perkamen. Jangan sampai tumpang tindih, letakkan secara merata dan tidak terlalu berdekatan satu sama lain.

Langkah Keempat
Bekukan hingga benar-benar padat, biasanya butuh waktu sekitar empat jam untuk bisa benar-benar beku sempurna.

Langkah Kelima
Masukkan ke dalam kantong plastik dan beri label di setiap plastiknya. Jangan sampai buah-buahan tersebut sudah mulai mencair saat Anda memasukkannya ke dalam plastik. Tutup plastik dengan rapat.

Langkah Keenam
Masukkan semua kantong plastik yang sudah berisi buah-buahan beku ke dalam freezer. Usahakan tidak menyentuhnya langsung dengan tangan agar tidak mudah benjut atau benyek. Coba pindahkan dengan menggunakan spatula.

Buah-buahan beku tersebut bisa bertahan hingga tiga bulan. Bagaimana? Caranya mudah bukan? Untuk lebih jelasnya, bisa Anda lihat di galeri foto di bawah ini.



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading