Sukses

Lifestyle

Kesalahan Yang Sering Terjadi Saat Membuat Brownies

Rasa yang enak, manis, penuh coklat, dan tidak sulit dibuat menjadikan brownies salah satu dessert paling favorit sejak dulu. Meskipun sebenarnya tidak terlalu sulit membuatnya, ada beberapa kesalahan yang sering terjadi saat pembuatan cake yang satu ini. Hindari kesalahan-kesalahan seperti dilansir bonappetit.com berikut ini agar brownies buatan Anda semakin menggoyang lidah.

    Asal pilih resep

    Tidak semua resep menghasilkan brownies yang enak. Sebelum memilihnya pastikan Anda sudah memutuskan brownies seperti apa yang akan Anda buat. Jika Anda ingin membuat brownies yang seperti cake, pilih yang mencampurkan butter dan gula terlebih dahulu. Dan jika Anda menginginkan brownies yang lumer, pilih yang menggunakan banyak butter dan coklat.

    Yang penting coklat

    Meskipun coklat memegang peranan penting, bahan lain juga harus Anda perhatikan kualitasnya. Brownies tidak memerlukan banyak jenis bahan, karena itu, semua bahan harus memiliki kualitas yang baik. Untuk coklat, Anda tidak perlu terpaku pada coklat khusus kue yang dijual di pasaran. Anda dapat memilih coklat yang Anda sukai sebagai bahan dari brownies buatan Anda.

    Mencampurkan bahan Dalam Keadaan Panas

    Untuk membuat brownies, Anda perlu melelehkan coklat atau butter yang anda gunakan. Untuk coklat, berhati-hatilah agar tidak sampai gosong. Cukup sampai coklat meleleh, lalu angkat. Pastikan Anda tidak memasukkan bahan yang terlalu panas dalam campuran adonan, karena akan membuat telur menjadi matang.

    Menambahkan banyak rasa

    Varian brownies bermacam-macam, mulai dari yang original coklat hingga yang dipadukan dengan rasa lain seperti kismis, jeruk nipis, pandan, keju, dan kacang. Sebaiknya pilih satu saja rasa selain coklat agar brownies Anda tetap memiliki rasa asli coklatnya./content]

    Brownies belum matang = brownies lumer

    Ada perbedaan mendasar antara brownies lumer dengan brownies yang belum matang. Yang membedakan brownies lumer dengan brownies biasa adalah bahannya, bukan lama memasaknya. Jadi pastikan brownies Anda benar-benar matang sebelum menyajikannya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading