Sukses

Lifestyle

Cara Membuat Kue Kering Anda Menjadi Lebih Rendah Kalori Dan Lebih Sehat

Saat menjalankan diet untuk menurunkan berat badan, aneka kue kering dan biskuit menjadi salah satu 'musuh' yang harus Anda hindari, karena kudapan jenis ini tinggi gula dan lemak. Sebenarnya ada beberapa cara agar kalori yang terkandung dalam kue kering tidak setinggi pada umumnya. Berikut beberapa trik mudahnya, seperti dilansir allwomenstalk.com.

Gunakan tepung gandum utuh

Gandum utuh memiliki kandungan serat lebih tinggi dari pada tepung terigu biasa. Kandungan seratnya membuat kadar gula darah Anda tidak akan naik secara drastis setelah memakannya karena membutuhkan proses pencernaan yang lebih lama. Anda tidak bisa menggantikan keseluruhan tepung dengan tepung gandum utuh. Anda dapat menggantikan jumlah tepung sampai dengan setengahnya.

Gantikan gula dengan madu

Jangan takut untuk menggantikan atau mengurangi gula dalam resep. Anda juga dapat menggantikannya dengan madu atau sirup buah alami tanpa gula. Cobalah untuk selalu mengurangi penggunaan gula putih secara bertahap. Lama kelamaan Anda akan terbiasa untuk tidak mengonsumsi gula dalam jumlah banyak.

Tambahkan buah dan kacang-kacangan sehat

Selain menjadikan kue kering Anda lebih bernutrisi, dengan menambahkan kacang-kacangan dan buah kering, kudapan buatan Anda akan lebih kaya akan rasa.

Anda juga dapat menambahkan buah-buahan halus dalam adonan agar teksturnya lebih baik dan juga dapat menambahkan rasa manis alami dari buah-buahan. Pada beberapa resep, penambahan ini tidak akan mengubah rasa dari kue kering.

Gunakan oatmeal

Oatmeal merupakan salah satu pilihan bahan yang tepat untuk membuat biskuit. Bahan ini juga dapat digunakan sebagai pengganti tepung.

Gantikan butter dengan labu

Labu yang telah dihaluskan atau labu kalengan dapat Anda gunakan untuk menggantikan sebagian butter dalam kue kering atau biskuit. Dengan demikian Anda akan dapat mengurangi lemak pada makanan Anda.

 

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading