Sukses

Lifestyle

Kurang dari 24 Jam, Dad Bloggers Berhasil Kumpulkan 153 Juta Rupiah: Untuk Apa Uang Sebesar Itu?

Dunia maya dan blog rupanya memiliki kekuatan besarnya tersendiri. Salah satunya adalah sebagai media untuk mengumpulkan donasi seperti yang dilakukan oleh grup Dad Bloggers ini.

Mengetahui seorang ayah bernama Oren Miller yang merupakan perintis Dad Bloggers terkena kanker paru-paru, rekan dan para anggota grup Dad Bloggers mengumpulkan donasi untuk membantu proses kesembuhannya. Tadinya mereka membuat target harus bisa mengumpulkan uang setidaknya 5.000 dolar. Tapi ternyata hasilnya sangat di luar dugaan.

Terkumpul Sekitar 153 Juta Rupiah dalam Waktu Kurang dari 24 Jam
Dilansir dari today.com, para anggota grup Dad Bloggers tadinya memasang target harus bisa mengumpulkan uang sebesar 5.000 dolar atau sekitar 59 juta rupiah. Tadinya mereka berpikir bahwa uang sebesar itu baru akan terkumpul dalam waktu beberapa bulan. Namun, ternyata mereka salah. Dalam waktu kurang dari 24 jam, sudah terkumpul uang sebesar 13 ribu dolar atau sekitar 153 juta rupiah.

Uang sebesar itu adalah hasil donasi dari para blogger, keluarga, dan juga teman-teman Oren Miller. Komunitas online yang dibangun Miller sejak tahun 2012 lalu rupanya sudah memiliki anggota lebih dari 800 anggota dari 15 negara. Wow!

"Saya bersyukur," ungkap Ayah yang berusia 41 tahun ini. "Saya selalu mengungkapkan bahwa grup itu bukanlah untukku, grup itu bebas untuk semua orang. Tetapi di sisi lain saya bahagia mengetahui bahwa orang-orang menghargai apa yang telah saya lakukan."

Sang Istri Sangat Berterima Kasih Atas Dukungan yang Diberikan Kepada Suaminya
Beth istri Oren mengungkapkan rasa terima kasihnya atas dukungan dari para anggota grup Dad Bloggers untuk suaminya. "Tadinya saya cemas karena Oren sangat tertutup," ungkap Beth. Beth menambahkan bahwa Oren jarang sekali keluar rumah dan tidak mudah bersosialisasi. Teman-teman yang dimiliki Oren pun sangat sedikit. Beth juga khawatir anak-anaknya nantinya tidak mendapat cukup perlindungan. Tetapi pada akhirnya Beth senang karena Oren memiliki sebuah komunitas blog yang luar biasa.

Oren, Beth, dan dua anaknya. | Foto: copyright today.com

Tentang Grup Dad Bloggers
Grup Facebook yang dibuat oleh Oren ini kini lebih dari sekadar tempat para ayah untuk menulis. Grup ini sudah menjadi tempat para ayah untuk membagikan berbagai macam hal dan seperti sudah menjadi keluarga. Tak heran ketika Oren didiagnosis menderita kanker paru-paru yang sudah menyebar hingga ke hati dan otaknya, para anggota grup langsung tergerak untuk membantu dan memberikan donasinya.

Akan Diapakan Uang Sebesar Itu?
Tadinya uang yang dikumpulkan akan diberikan kepada Oren agar ia bisa berlibur dengan keluarganya mengingat bahwa hidup Oren diprediksi hanya tinggal satu tahun lagi. Namun, setelah donasi yang terkumpul sudah lebih dari yang ditargetkan, donasi yang ada bisa digunakan untuk apapun termasuk untuk biaya anak-anaknya, biaya pengobatan, dan lain sebagainya. Donasi untuk Oren diprediksi masih akan terus bertambah.

Sudah terbukti bahwa dunia maya dan komunitas dunia maya memang bisa memberikan sesuatu yang positif dan membantu orang lain. Bagaimana dengan Anda? Apakah Anda sudah memanfaatkan dunia maya untuk sesuatu yang positif atau membantu orang lain?



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading