Sukses

Lifestyle

Untuk Anda Yang Saat Ini Mendapat Cobaan Berat

Masalah apapun yang tidak sampai membunuhmu, berarti itu akan menguatkanmu. Untuk Anda yang saat ini tertunduk lesu, seakan tak mampu menatap ke atas lagi, seakan tak mampu memohon lagi, seolah langit menaungi Anda dengan awan kelabu. Ketika Anda terjebak pada saat-saat yang berat, sebenarnya tantangan yang sedang Anda hadapi sangat menarik. Dan Anda hanya memiliki dua pilihan, membiarkan masalah itu mengalahkan jiwa raga Anda, atau karena masalah itu maka semakin menguatkan Anda. Renungkan beberapa kenyataan yang mudah Anda lupakan ketika sedang dalam waktu yang berat, seperti dilansir dari marcandangel.com.

Rasa sakit adalah bagian dari hidup dan cinta

Manusia perlu merasakan sakit, sama seperti perlu merasa hidup dan dicintai. Karena rasa sakit itulah yang membuat seseorang tumbuh, lebih kuat. Ujian akan datang sesuai dengan level kehidupan seseorang, yang pasti bisa Anda selesaikan. Jangan sampai rasa sakit membuat Anda ingin bersembunyi dari kenyataan. Jangan sampai kenyataan pahit yang Anda alami karena cinta berbalas diduakan membuat Anda tak ingin jatuh cinta lagi. Itulah pelajarannya, jangan sampai Anda mengulang jatuh cinta pada tipe pria yang sama. Semua kenyataan pahit mengajarkan Anda bagaimana melakukan sesuatu dengan benar, di kesempatan berikutnya.

Ketakutan terbesar Anda sebenarnya tak nyata

Jangan karena ketakutan yang sebenarnya belum tentu benar itu, menghalangi jiwa Anda melangkah. Ketakutan itu sebenarnya hanya sedalam pikiran Anda, rasa takut itu sebenarnya Anda sendiri yang bisa mengontrolnya. Anda tidak bisa menunggu orang lain menolong diri Anda, selain Anda sendiri yang memecah kegelapan. Anda bisa mengalahkan ketakutan itu jika Anda menghadapinya. Terus sembunyi, meringkuk menjelaskan Anda tidak berdaya, hanya akan membuat Anda semakin lemah. Ingatlah, masalah yang tidak membunuh Anda, berarti itulah yang menguatkan Anda.

Perubahan itu butuh tanggung jawab

Jika Anda pernah meneriakkan kebebasan, mungkin saat ini Anda harus memikirkannya kembali. Banyak orang yang sejatinya menginginkan kebebasan yang bukan sebenarnya. Karena kebebasan yang sebenarnya menuntut pula tanggung jawab. Jika saat ini Anda merasa terpuruk dan masih menyalahkan orang lain, berarti Anda menolak tanggung jawab. Yang terjadi pada Anda, meskipun Anda merasa tak berhak mendapatkannya, tetap saja tanggung jawab Anda.

Perubahan yang selalu terjadi pada hidup Anda membutuhkan tanggung jawab, meskipun Anda tidak menginginkannya. Bukan berarti hidup itu kejam. Inilah jalan agar Anda bisa tumbuh, inilah jalan agar Anda bisa melanjutkan hidup. Selesaikan masalah Anda kemudian lanjutkan langkah kehidupan Anda di babak selanjutnya. Tantangan mungkin akan berat, tapi ingatlah, ada hadiah yang menanti dibalik kerja keras dan semua luka yang Anda rasakan. Tuhan tidak pernah bohong soal ini.

Jika Anda berada di saat yang sulit, maka Anda harus lebih kuat. Jangan berdoa untuk kehidupan yang mudah, berdoalah untuk mampu bertahan pada setiap saat paling sulit dalam hidup Anda.

(vem/hyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading