Sukses

Peringatan Konten!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Lifestyle

Apakah Pakaian Seksi Perempuan Jadi Penyebab Terjadinya Pelecehan Seksual?

Fimela.com, Jakarta Pelecehan seksual kerap dialami oleh perempuan. Beberapa pihak banyak yang menyalahkan pakaian seksi yang dikenakan oleh perempuan menjadi sebab terjadinya pelecehan. Tapi apakah benar adanya jika penampilan perempuan yang seksi ini adalah sebab dari terjadinya pelecehan seksual?

Pelecehan seksual nyatanya terjadi terhadap banyak perempuan tanpa melihat ras, umur, bentuk tubuh, agama, atau bahkan pakaian. Penampilan atau pakaian korban pelecehan ternyata berperan sangat kecil dalam kejadian pelecehan yang menimpa mereka. Pelecehan pun ternyata tidak terjadi terhadap kaum perempuan saja. Ada beberapa kasus di mana pria menjadi korban pelecehan dan bahkan pemerkosaan.

Pelecehan seksual yang terjadi biasanya tidak melihat dari pakaian yang dikenakan. Para pelaku pelecehan biasanya melihat seberapa besar kesempatan mereka untuk melakukan pelecehan tersebut tanpa melihat pakaian atau tingkah lakumu.

Meski ternyata pakaian yang dikenakan hanya berperan kecil saja dan bukan jadi penyebab utama terjadinya pelecehan seksual, namun ada baiknya untuk tetap menjaga diri dengan mengenakan sesuatu yang sesuai dengan adat dan budaya negara kita.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading