Sukses

Lifestyle

Seperti Apa Dandanan Yang Tepat Saat Interview Kerja?

Senangnya, setelah penantian beberapa waktu, akhirnya perusahaan impian menghubungi untuk wawancara kerja. Sekarang saatnya mempersiapkan diri deh. Hmm, seringkali kita bingung "pakaian apa ya yang tepat dikenakan dan tidak berlebihan untuk wawancara kerja?".

Bagi para fresh graduate, hal ini cukup membingungkan. Jangan sampai Anda salah kostum dan salah berdandan ya, Ladies. Yuk simak tips yang dilansir oleh womenforhire.com berikut ini untuk menunjang penampilan Anda di hari wawancara:

    Pilih Baju Yang Sesuai Dengan Situasi

    Pilih baju yang sesuai dengan bentuk tubuh. Hindari rok dan blazer yang kedodoran atau justru terlalu ketat. Selain terkesan tidak sopan, baju yang ketat dan kedodoran tentunya tak nyaman bagi Anda sendiri sehingga dapat mempengaruhi performa wawancara kerja Anda.

    Kerapian

    Pastikan Anda menyeterika baju sebelum dikenakan untuk wawancara. Kerapian baju menunjukkan Anda siap dan serius menjalani kegiatan ini.

    Tatanan Rambut

    Usahakan menata rambut yang rapi, misalnya dengan menguncir kuda atau menggunakan bando dan jepit agar poni tidak menjuntai-juntai. Tidak perlu menata rambut secara berlebihan ataupun terkesan asal-asalan. Yang terpenting sederhana dan rapi.

    Makeup

    Gunakan makeup natural yang cocok untuk siang hari. Ini artinya no heavy eyeliner or glittery eye shadows ya, Ladies. Aplikasikan lipstik dengan shade natural. Gunakan makeup yang membuat Anda nyaman sehingga orang-orang akan memperhatikan pribadi Anda, bukan makeup Anda.

    Aksesoris Dan Parfum

    Aksesoris dan perhiasan adalah kesempatan bagi Anda untuk mengekspresikan diri, tetapi perlu diingat bahwa ini dapat menjadi salah satu ukuran perusahaan terhadap Anda. Kenakan aksesoris yang sewajarnya agar tak terkesan pamer. Gunakan parfum dengan aroma lembut dan tak terlalu banyak.

Jadikan kesempatan wawancara kerja ini sebagai langkah awal untuk menunjukkan diri Anda. Jangan sampai Anda jadi tidak percaya diri karena salah berpakaian ya, Ladies. Semoga berhasil.

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading