Sukses

Lifestyle

Seks Bisa Menjadi Gangguan Dalam Hidup Anda Jika...

Hubungan intim adalah salah satu kebutuhan fisiologis yang juga mempengaruhi psikologis seseorang. Oleh karena itu, tak semua hubungan seks memberikan kesenangan saja. Ada juga yang malah menjadi bumerang dalam kehidupan pribadi Anda.

Tapi, hal ini tak selalu terjadi. Hanya dalam kondisi tertentu, kita memang perlu memahami bahwa ada kalanya hubungan seks tak bisa memenuhi kebutuhan kita. Apalagi dalam kondisi berikut ini.

    Seks Menjadi Adiktif

    Kecanduan hubungan seks tak pernah menjadi hal yang baik, karena sesuatu yang berlebihan kadang malah menyisakan kecemasan atau ketakutan. Anda perlu membicarakan dengan suami bila dia atau Anda mengalami masalah akan hal ini. Pengaturan jadwal berhubungan intim bisa menjadi salah satu alternatif untuk membantu mengendalikan dorongan seksual Anda.

    Sedang Tidak Pada Masanya

    Salah satu mimpi buruk pasangan adalah ketika sedang tidak sinkron saat berhubungan seks. Misalnya ternyata Anda tidak bergairah tapi dia sedang ingin melakukannya. Satu dua kali bisa dimaklumi. Namun, kalau ada penolakan berkali-kali, bisa jadi ada masalah dengan diri kita atau bahkan hubungan dengan suami. It will leads to bigger problem.

    Overworked

    Saat waktu kerja Anda membunuh waktu pribadi Anda, kehidupan seks biasanya cenderung terbengkalai atau tidak teratur. Fluktuasi seperti ini bisa membuat passion Anda dan suami naik turun. Sesi yang menyenangkan jadi menyebalkan. Mungkin saja terjadi lho, jadi manajemen waktu kerja, pribadi dan bersama keluarga sebaiknya seimbang.

    Saat Anda Tak Pernah Melakukannya

    Karena seks adalah kebutuhan, jadi hal ini harus dipenuhi. Ketika Anda tak pernah melakukannya dengan suami, maka bisa menimbulkan kecenderungan untuk mengakomodirnya dengan hal lain yang berdampak kurang baik pada psikologis diri sendiri. Misalnya dengan menonton film dewasa sehingga Anda jadi kurang realistis dengan hubungan seks yang sebenarnya.

Kehidupan seksual kebanyakan dipengaruhi dan mempengaruhi kondisi psikologis pribadi. Komunikasi dengan suami bisa membuat kualitas hidup seksual Anda berimbang dengan aspek kehidupan lainnya. Sehingga Anda tak perlu khawatir seks memberi dampak negatif pada hidup Anda. 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading