Sukses

Lifestyle

Tidak Hanya Anda, Anak-Anak Bebek Ini Juga Belajar Hidup Dari Induknya

Setiap orang tua pasti punya insting kapan harus menolong dan kapan harus membiarkan anaknya berusaha sendiri. Ilmu ini tidak ada di mana-mana, tapi setiap orang tua secara alamiah akan menemukan cara ini untuk membuat anak-anaknya tangguh, mandiri dan bertahan dalam kerasnya kehidupan. Dan hidup ini bukan hanya keras bagi manusia, tapi juga bagi anak-anak bebek ini.

Ada sebuah video yang akan membuat Anda paham, kenapa kadang ayah dan ibu kita hanya diam dan tidak bergeming saat kita dalam masalah. Meski begitu, mereka tetap pada tempatnya, bukan meninggalkan kita.

Video copyright Youtube/Jason David

Lihat bagaimana induk bebek tersebut mengajari anak-anaknya untuk berusaha sendiri sampai mereka bisa. Kalau terus-terusan dibantu, mereka akan selalu bergantung pada induknya dan tak pernah belajar. Kalau terus-terusan mengandalkan induknya, mereka tak akan mengasah kemampuan yang mereka miliki sendiri.

Induk bebek itu hanya berada di sekitar sana untuk mengawasi dan memastikan semua anaknya bisa naik tangga sendiri. Anak-anak bebek ini mencoba dan tak jarang mereka berjatuhan, gagal dan gagal lagi. Meski begitu tekad mereka sangat kuat untuk mengikuti induknya. Karena induknya ada di sana, bukan meninggalkannya.

Photo copyright Facebook/The Mind Unleashed

Ladies, dalam perjalanan hidup kita, ada masa di mana kita mengalami kesulitan. Orang lain bisa membantu, tapi demi kebaikan, orang yang paling bisa menyelesaikan masalah itu adalah kita sendiri. Karena Tuhan tak pernah menguji di luar batas kemampuan insan-Nya, maka Anda akan menyadari bahwa tiap kesulitan akan membawa kekuatan yang lebih besar bagi Anda setiap kali Anda bisa melampauinya.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading