Sukses

Lifestyle

4 Alasan Untuk Tidak Menetap di Pekerjaan Pertama Anda

Saat pertama kali mendapatkan pekerjaan, rasanya pasti excited sekali. Skill yang kita miliki akhirnya bisa digunakan. Setidaknya, kita pun menjadi lebih mandiri dalam hal finansial.

Pekerjaan pertama biasanya mengajarkan banyak hal. Salah satunya adalah untuk tidak melakukan kesalahan yang sama. Pekerjaan pertama juga membuat kita lebih percaya diri bahwa kita bisa mendapatkan sesuatu kalau mau mengusahakannya. Meski begitu, apakah Anda berpikir untuk selamanya bekerja di sana? 

Dilansir dari Elite Daily, Kylie McConville menyarankan untuk tidak menetap pada pekerjaan pertama Anda. Ada beberapa faktor yang bisa jadi pertimbangan, seperti di bawah ini. 

    Temukan Passion Sejati Anda

    Bekerja di perusahaan yang sama selama bertahun-tahun, apalagi itu adalah pekerjaan pertama Anda, akan cenderung membuat bosan. Hanya 10% saja orang di dunia yang bisa bertahan dengan pekerjaan pertama mereka karena passion. Yang lainnya masih harus hunting dengan berpindah-pindah kerja atau mencari kegiatan di bidang lainnya. Nah, apakah pekerjaan pertama Anda sekarang adalah passion Anda?

    Butuh Pengalaman Baru

    Dalam rangka mengembangkan potensi diri atau level karir, selalu dibutuhkan pengalaman yang baru. Kalau pekerjaan Anda tak memungkinkan Anda mendapat pengalaman baru setiap 3 bulannya, Anda bisa mencari pengalaman di tempat yang lain. Pengalaman sangat dibutuhkan untuk meningkatkan level karir berikutnya.

    Kesempatan Yang Lebih Baik

    Out of your comfort zone di perusahaan tersebut, Anda mungkin saja mendapat tingkat pekerjaan yang lebih kompetitif dengan salary yang sesuai dengan kebutuhan Anda di masa mendatang. Apalagi setiap orang nantinya akan bekerja, berkeluarga, membesarkan anak, menyiapkan pesangon hari tua dan sebagainya. Get the opportunities karena biasanya kesempatan itu tak datang dua kali.

    Mengembangkan Lingkup Sosial

    Anda juga bisa meningkatkan pergaulan dan relasi bila mau mencoba hal yang baru di tempat yang baru. Ini juga penting untuk menjalin kesempatan satu dengan lainnya, terutama kalau Anda punya bayangan untuk membina usaha sendiri. Dekati semua orang dengan latar belakang pekerjaan yang berbeda untuk memudahkan Anda memasuki jalur pekerjaan yang Anda inginkan.  

Langkah pertama sebaiknya menjadi awal untuk menuju langkah-langkah pertama selanjutnya. Jangan takut menentukan arah karir Anda di masa depan untuk menemukan passion Anda. Good luck. 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading