Sukses

Lifestyle

Pria Bisa Menikah Karena Terpaksa, Ini 5 Alasannya

Jika sudah bicara tentang pernikahan, tentu Anda ingin menikah dengan pria yang tepat, yang benar-benar siap saat memutuskan untuk hidup dengan Anda. Namun ada kalanya, pria menikah karena terpaksa.

Sebagai wanita, Anda pasti pernah mendengar kisah sahabat wanita yang menikah karena terpaksa. Pernikahan ini tidak didasari cinta bahkan sebenarnya si wanita tidak ingin menikahi pria tersebut, namun karena satu dan lain hal, pernikahan tetap dilakukan. Ternyata, di kalangan pria bisa terjadi hal yang sama.

Dilansir oleh Yourtango.com, inilah beberapa alasan pria yang menikah karena terpaksa.

    Karena Teman-Temannya Sudah Menikah Semua

    Salah satu alasan mengapa pria terpaksa menikah adalah saat teman-temannya sudah banyak yang menikah. Jika saat masih single dulu bisa main ke sana sini bersama, sekarang mereka sudah sibuk menjaga istri dan anak-anaknya. Sehingga pria ini akan kehilangan momen kumpul bareng dan sebagainya. Tidak heran saat melihat teman-temannya menikah, si pria juga menikah walau sebenarnya tak siap.

    Perlu Orang Yang Merawatnya

    Boys will be boys. Dalam diri pria dewasa sekalipun, mereka tetap punya jiwa anak-anak. Semandiri apapun mereka, pria biasanya butuh seseorang untuk menjaga dan merawatnya. Ibu mereka tidak selalu ada setiap saat, maka wanitalah yang mereka inginkan untuk merawat mereka. Biasanya pria seperti ini akan menikah dengan wanita yang lembut dan keibuan. Walau tidak terlalu cinta, yang penting bisa merawat mereka.

    Kasihan Dengan Orang Tua

    Kadang pria dewasa yang sudah mapan sedikit mengkhawatirkan kedua orang tuanya. Walau orang tua tidak pernah mendesak agar si pria segera menikah, biasanya si pria tahu keinginan orang tuanya adalah melihat dirinya menikah dan segera keinginan orang tua segera menimang cucu. DalamĀ  kondisi kasihan dengan orang tua, pria kadang nekat menikah sebagai tanda balas budi ke orang tua.

    Orang Tua Makin Mendesak

    Berbeda dengan poin sebelumnya, orang tua di bagian ini justru terang-terangan mendesak agar anak laki-lakinya segera menikah. Jika didesak terus-menerus, biasanya pria menjadi jengah dan akhirnya memutuskan untuk menikah demi tidak mendengar desakan dari orangĀ  tuanya lagi.

    Demi Dapat Uang

    Ada pria yang sengaja menikah agar kehidupannya makin baik dan mapan secara materi. Biasanya pria-pria seperti ini cenderung malas dan menikah dengan wanita yang lebih mapan dari dirinya. Pria seperti ini mengharapkan kehidupan yang nyaman tanpa harus repot-repot bekerja keras. Biasanya pernikahan ini didasari materi, bukan cinta.

Menikah karena terpaksa atau tidak, semua kembali pada yang menjalankannya. Namun akan lebih baik jika pernikahan dilakukan dengan kesiapan yang matang dan bertanggung jawab.

(vem/yel)
What's On Fimela
Loading