Sukses

Lifestyle

Berjalan Kaki Melintasi 17 Negara Sambil Memanggul Kulkas, Apa Tujuan Pria Ini?

Berjuang untuk tujuan besar yang mengangkat isu sosial di sekitar, kini banyak dilakukan. Tak jarang para aktivis berani melakukan hal yang ekstrem untuk mencapai tujuan tersebut. Seperti yang dilakukan oleh Tony Phoenix-Morrison atau yang lebih dikenal dengan nama 'Tony The Fridge'. Siapa sebenarnya ia?

Semua mata tertuju pada Tony kala bertemu dengannya di jalanan. Pasalnya, pria berusia 49 tahun asal Hebburn, Soth Tyneside, Inggris ini menempuh perjalanan melintasi 17 negara dengan berjalan kaki. Tak hanya itu, perjalanan beratnya ini memang benar-benar berat karena ia melakukannya sambil membawa kulkas 42 kilogram di pundaknya. Wow!

Tony The Fridge Dan Misi Kemanusiaan

Apa yang dilakukan oleh Tony ini bukan keisengan semata. Dilansir oleh wheonearth.net, Tony bukan ingin memamerkan kekuatan tubuhnya. Melainkan ia punya tujuan untuk menggalang dana dan kepedulian masyarakat untuk melawan kanker.

Tony pernah kehilangan orang-orang terdekatnya karena penyakit kanker yang membuatnya merasa sangat sedih. Ia percaya, dengan menaklukkan tantangan ini, setidaknya ia mencoba bertahan dan berjuang seperti yang dilakukan para penderita kanker lainnya.

[quote]

Tony Dan Kulkasnya

Sahabat-sahabat Tony menyebutnya sebagai 'ultra-runner' atau pelari yang sangat hebat. Hal ini membuatnya terinspirasi untuk melakukan hal yang berbeda dalam hal menggalang dana untuk Bobby Robson Foundation, sebuah yayasan peduli kanker.

Konsep 'Tony the Fridge' muncul di tahun 2011 saat ia mengikuti tantangan lari 'the Great North Run' dengan memanggul kulkas di punggungnya. Ia dapat menyelesaikan tantangan tersebut dalam waktu 3 jam, tetapi rupanya Tony masih merasa tidak puas.

Di tahun 2012, Tony menyelesaikan maraton '30 Great North Runs in 30 days' dengan kulkas di punggungnya. Tantangan yang dilakukannya selama sebulan penuh ini rupanya membantu Tony menggalang banyak dana dan perhatian dari banyak orang tentang misi yang dibawanya. Kini, Tony telah menyelesaikan 10 tantangan marathon, tentunya dengan kulkas di punggungnya.

Yang dilakukan oleh Tony barangkali terlihat sangat gila dan berat. Tetapi dorongan akan kepedulian terhadap orang lain dan keinginannya untuk membantu sesama lah yang membuat Tony mampu melakukan hal tersebut dengan baik. Seperti apa sih perjuangan Tony The Fridge melintasi berbagai negara dengan kulkas di punggungnya? Simak dalam galeri foto berikut ini.

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading