Sukses

Lifestyle

Tips Bersihkan Noda Pada Kaca

Untuk menghilangkan noda membandel pada kaca memang sangat diperlukan untuk berhati-hati karena kaca mudah pecah. Tips-tips berikut ini akan membantu Anda menghilangkan noda membandel yang menempel pada kaca Anda. Tips yang telah dilansir oleh boldsky.com ini sangat terjangkau dan sama sekali tidak berbahaya karena tidak ada bahan kimia yang digunakan. Penasaran seperti apa tipsnya? Check these out Ladies.

Cuka

Kandungan utama pada cuka adalah asam. Asam membantu melepaskan tumpukan mineral pada noda di kaca. Anda juga bisa menambahkan lemon pada cuka jika Anda ingin memperkuat larutan untuk membersihkan noda pada kaca Anda.

Lemon

Sari lemon yang juga mengandung asam memiliki fungsi yang kurang lebih sama dengan cuka. Tips terbaik adalah dengan menyemprotkan larutan lemon pada kaca dan mengusapnya dengan handuk atau kain yang kering dan bersih. Noda yang ada pada kaca seketika akan hilang.

Bawang Merah

Potong bawang merah dan gosokkan pada noda yang ada pada kaca. Cara ini tidak akan meninggalkan bekas pada kaca Anda. Selain itu cara ini juga akan menambah kilau pada kaca Anda.

Minyak Kelapa

Ini juga merupakan salah satu cara yang efektif untuk menghilangkan noda pada kaca Anda. Oleskan saja sedikit minyak dan gosok dengan kain kering. Berhati-hatilah untuk tidak mengoleskan minyak terlalu banyak karena hanya akan membuat debu menumpuk di atas kaca Anda.

Alkohol

Alkohol dipercaya efektif untuk menghilangkan noda pada kaca Anda. Yang harus Anda lakukan hanyalah menuangkan cairan alkohol pada kaca dan biarkan selama kurang lebih 15 menit, setelah itu usap dengan menggunakan kain yang bersih.

Baking Soda

Buatlah larutan yang terbuat dari soda dan juga air. Celupkan kain pada larutan tersebut dan gosokkan pada noda yang ada di kaca Anda. Jika noda membandel coba tambahkan baking soda dalam larutan tersebut.

Kentang

Salah satu cara yang mujarab untuk menghilangkan noda pada kaca adalah dengan menggunakan kentang. Sama seperti saat Anda menggunakan bawang, gosokkan saja daging kentang pada noda dan biarkan selama beberapa menit. Setelah itu gosok dengan kain kering.

Mudah dan juga praktis sekali kan Ladies? Anda tak perlu repot-repot menggunakan bahan kimia untuk membersihkan kaca Anda.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading