Sukses

Lifestyle

Yuk, Intip Rahasia Sukses JK Rowling (dan 3 Wanita Inspiratif Lainnya)!

Ingin jadi wanita sukses baik dalam karier dan kehidupan? Apa yang dilakukan J. K. Rowling, Oprah Winfrey, Sophia Amoruso, dan Anne Sweeney hingga bisa sesukses sekarang? Yuk, kita intip rahasia sukses mereka. Siapa tahu Anda bisa ikut meraih kesuksesan setelah berhasil mengambil inspirasi dari mereka semua.

JK Rowling: Persist, persist, persist.


JK Rowling menghabiskan waktu 17 tahun untuk menulis novel serial Harry Potter pertama hingga ketujuh. Bukan hal yang mudah untuk melakukan sesuatu secara konsisten selama itu. Kemungkinan gagal itu selalu ada, hambatan akan selalu datang, tapi keberanian untuk terus melakukan sesuatu secara konsisten akan mengalahkan semua kesulitan yang ada.

Oprah Winfrey: Admit mistakes.


Tak ada orang yang sempurna, semua orang pasti pernah berbuat kesalahan. Seperti yang dilansir oleh lifehack.org, di balik kekayaaan dan kesuksesannya, Oprah tak pernah mengingkari kesalahannya. Jika ia berbuat salah, ia akan mengakuinya.

Sophia Amoruso: Nothing is out of your job description.


Sophia Amoruso, pendiri, CEO, dan Chief Troublemaker toko ritel online, Nasty Gal, menulis di bukunya #GIRLBOSS bahwa empat kata yang paling dibencinya adalah "That's not my job'. Menurutnya kegiatan melakukan pekerjaan itu bisa termasuk melakukan hal-hal yang sebenarnya tidak ada dalam daftar tanggung jawab pekerjaan itu sendiri. Kita adalah manusia dan bukan robot, jadi kita perlu bersikap fleksibel dengan semua pekerjaan dan hambatan yang ada di depan mata kita demi mendapatkan kesuksesan.

Anne Sweeney: Ask questions.


Sebagai co-chair dari Disney Media Networks dan presiden dari Disney-ABC Television Group, Anney Sweeney selalu merasa berenergi dan bersemangat karena rasa penasaran dalam dirinya. Rasa penasaran itu membuat kita merasa tertantang dan akhirnya kita bisa mendapatkan peluang untuk hal-hal baru seperti pekerjaan baru dan gagasan-gagasan baru. Dan dengan selalu bertanya, ia selalu bisa mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam akan berbagai hal.

Setiap wanita punya caranya sendiri untuk menapaki tangga menuju kesuksesan, begitu juga dengan Anda. Ladies, apakah Anda siap untuk menjadi wanita sukses yang berikutnya?
(vem/nda)
What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Studi: WFH Bisa Merusak Karier Perempuan, Benarkah?