Sukses

Lifestyle

5 Tanda Teman Anda Bukan Tipe Menusuk Dari Belakang

Apalah arti hidup seorang wanita tanpa kehadiran sahabat di sisinya. Bagi wanita, kehadiran sahabat sama pentingnya dengan memiliki pasangan hidup. Kehadiran sahabat akan memberi warna dalam hidup Anda. Banyak pelajaran hidup yang bisa Anda dapatkan bersama sahabat tercinta, baik dalam tawa ataupun duka.

Namun semakin hari, banyak orang membangun persahabatan dengan maksud-maksud tertentu bahkan ada yang sampai menusuk dari belakang. Akan sangat menyakitkan jika hal itu sampai terjadi. Maka Anda harus membaca apakah persahabatan yang Anda bangun adalah persahabatan yang tulus. Dilansir oleh Huffingtonpost.com, inilah ciri-cirinya.

    Selalu Baik di Saat Senang dan Susah

    Sahabat sejati selalu ada di saat Anda senang dan susah. Senyum manisnya akan menambah kebahagiaan Anda, pelukan hangatnya selalu ada saat Anda butuh tempat bersandar. Dia tidak hanya ada saat Anda bahagia, tetapi selalu ada dan memberi dukungan di masa paling buruk dalam hidup Anda. Bahkan, dia bisa menjadi tempat Anda bersandar dan membantu Anda berdiri di saat orang lain meninggalkan Anda.

    Saling Memaafkan Kesalahan

    Setiap manusia pernah melakukan kesalahan dan ini tidak bisa dihindari. Dalam sebuah persahabatan, bisa jadi ada pihak yang melakukan kesalahan dan menyakiti hati yang lain. Namun pada akhirnya hal ini tidak membuat persahabatan retak. Justru kesalahan ini membuat persahabatan lebih rekat, sehingga di kemudian hari tidak terjadi kesalahan yang sama.

    Berada di Area Yang Sama-Sama Membangun

    Manusia tumbuh danĀ  berkembang sepanjang usianya. Fisik boleh berhenti tumbuh tinggi di usia tertentu, tetapi pemikiran manusia tidak akan pernah berhenti tumbuh. Di masa-masa bingung dengan keinginan orang tua, masa stres dalam hal cinta, tentang pekerjaan dan sebagainya, sahabat-sahabat Anda saling membangun dalam hal yang baik. Sehingga Anda dan mereka dapat saling berpegangan dan menjadi manusia dewasa yang lebih bijak menyikapi berbagai masalah hidup.

    Selalu Punya Waktu Untuk Komunikasi

    Semakin Anda dewasa, semakin banyak kesibukan yang tidak bisa dihindari. Jika dulu setiap seminggu sekali pasti berkumpul, sekarang sebulan sekali saja sudah bagus. Namun sahabat yang baik tidak akan absen berkomunikasi. Walaupun hanya melalui BBM atau WhatsApp mengirim kabar atau menceritakan apapun tetap jalan, baik di saat senang ataupun susah. Jika ada sahabat yang hanya menghubungi Anda di saat susah, Anda perlu mempertanyakan motivasinya.

    Merayakan Hal-Hal Bahagia Bersama

    Jika ada yang ulang tahun, selalu ada perayaan untuk membuat suasana makin bahagia. Tentunya tak perlu dengan hadiah atau perayaan mahal, kadang acara kumpul-kumpul atau masak sendiri lebih menyenangkan dengan sahabat. Saat ada yang akan menikah, selalu ada kebahagiaan ikut dirayakan bersama. Ini adalah tanda bahwa persahabatan dibangun dengan rasa saling peduli dan Anda ikut bahagia melihat kebahagiaan sahabat.

Itulah beberapa tipe sahabat yang akan membuat hidup Anda semakin cerita. Semoga Anda selalu bersama dengan sahabat-sahabat terbaik yang akan membuat kedewasaan semakin baik.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading