Sukses

Lifestyle

Hobi Yang Jadi Bisnis, Buat Inggrid Lebih Cinta Membuat Kue

Ladies, apa Anda termasuk suka membuat kue? Atau hanya sebagai pencicip kue lezat dan enak? Zaman sekarang, dunia kuliner memang menjadi lifestyle dan tak hanya mencicipi rasanya saja yang bisa dilakukan, tetapi banyak yang mencari tahu bagaimana cara membuat makanan atau minuman dari berbagai referensi.

Dari situlah perkembangan bisnis di bidang kuliner. Semakin hari semakin bertambah dengan munculnya menu-menu baru yang siap untuk dicoba. Salah satunya adalah kue. Memang tradisi membuat kue sudah ada sejak dulu, namun siapa sangka semakin banyak orang yang tertarik untuk mencoba membuat kue, bahkan selalu ada inovasi dalam pembuatannya.

Foto: copyright by Vemale.com

Seperti Inggrid, gadis cantik yang memiliki usia yang terbilang masih muda ini pun selalu bereksperimen dalam membuat kue. Bagi gadis usia 24 tahun ini, membuat kue merupakan hobinya sejak kecil dan sampai sekarang pun ia menjadikan hobinya ini sebagai penghasilan tambahannya.

“Dari awal sudah hobi buat kue, waktu kuliah dan kerja tetap membuat kue sehingga mengambil orderan dan mendapatkan pesanan yang tidak sedikit,” cerita Inggrid pada tim Vemale di Senayan Jakarta Sabtu 9 Agustus 2014 lalu.

Ia pun mulai mengenal cara membuat kue sejak duduk di kelas 6 SD dan pertama kalinya Inggrid membuat kue bolu gulung rasa mocha sambil membantu ibunya, jadi sampai sekarang pun hobinya masih bertahan.
“Jurusan kuliah justru berbeda, aku kuliah di luar negeri mengambil jurusan psikolog, kuliah dan kerja tetap aku minatnya cooking,” ungkapnya.

Foto: copyright by Vemale.com

Biar bagaimana pun Inggrid ingin terus menjalani bisnisnya ini walau hingga sekarang ia masih berjualan via online. Meski begitu, gadis cantik ini sudah mempunyai rencana untuk bisnisnya dalam menjual kue.
“Chai’s Chalet jualannya memang masih di online, berdasarkan orderan juga, tapi sudah ada rencana untuk tahun depan ingin punya toko fisiknya,” kata Inggrid.

“Pasti gak gampang ya menjalankan bisnis. Segala sisi harus dipertimbangkan dan harus mempunyai planning yang matang. Hobi memang dijadikan sebagai sumber uang, malah kalau gak menghasilkan uang, kadang kecewa. Jadi jalankan saja passion yang dimiliki, jangan memikirkan uang dulu,” tutup Inggrid dengan memberikan tips kepada Vemale.

(vem/yun/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading