Sukses

Lifestyle

5 Cara Meningkatkan Aura Positif di Tempat Kerja

Dalam dunia kerja pasti ada kejenuhan, persaingan, iri dengki dan sebagainya. Hal ini adalah efek dari sistem kehidupan di kantor yang tak terelakkan karena di dalam kantor ada berbagai jenis karakter yang berbeda.

Tidak masalah kalau Anda bukan orang yang populer atau tidak memihak suatu grup pergaulan tertentu. Yang pasti, jangan biarkan diri Anda terlibat dalam suasana yang membuat Anda down dan negatif.

Ada beberapa cara meningkatkan suasana nyaman dan aura positif di tempat kerja. Cobalah beberapa tips dari kami.

  1. Jadilah orang yang on time. Karena dengan begitu, Anda lebih punya banyak waktu untuk menyelesaikan pekerjaan dengan tepat waktu. Manajemen waktu yang baik dalam bekerja akan meningkatkan kenyamanan Anda dalam bekerja.
  2. Kehidupan kantor tidak lepas dari gosip. Oleh karena itu biarkan itu sekedar menjadi informasi kalau Anda tak yakin dengan kebenarannya. Tak perlu terlibat terlalu jauh karena tak akan mendongkrak aspek karir Anda. Malah bisa menjatuhkan kalau Anda melibatkan diri tapi salah langkah dalam menyikapi. Kalau orang lain menganggap Anda cari aman, anggap saja Anda sedang menjalani karir dengan profesional. No need to bother it.
  3. Ambil cuti dan libur adalah hal wajib. Saat cuti bersenang-senanglah, saat libur jangan mengerjakan yang tidak perlu. We need to take a break. Lagi pula ini lebih menyehatkan pikiran dan fisik Anda agar lebih nyaman di kantor keesokan harinya.
  4. Hargai semua orang, dari atasan, rekan hingga OB sekalipun. Atau bahkan orang yang sepertinya paling menjengkelkan dalam kehidupan karir Anda. Percayalah, tak ada orang yang tak segan pada mereka yang menghargai orang lain. Ini juga akan membuat pekerjaan jadi lebih lancar untuk dikerjakan baik secara individu maupun tim.
  5. Yang namanya masalah dalam pekerjaan pasti ada. Baik itu dengan bos, rekan kerja maupun pekerjaan. Tak ada jalan terbaik selain menghadapinya. Bila perlu, negosiasikan dengan partner atau bos Anda agar lebih fair dan nyaman. Sehingga stres kerja Anda tidak menjadi dua kali lipat.

Be more positive in your office. Kalau memang Anda sulit membangun hal ini di kantor, mungkin Anda memerlukan pandangan lain dalam pekerjaan. Satu hal yang perlu Anda ingat, do what you love and love what you do.

 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading