Sukses

Lifestyle

Buku 'Kisah Perhiasan Indonesia', Ungkap Pesona Harta Indonesia

Pernahkah Anda melihat bahwa Indonesia mempunyai perhiasan yang begitu indah dan mempesona? Berarti itu membuktikan bahwa negeri tercinta ini kaya raya.

Buku Kisah Perhiasan Nusantara yang mengulas secara singkat perhiasan antik Indonesia dari berbagai daerah dalam dwi bahasa yaitu bahasa Indonesia dan bahasa Inggris termasuk filosofinya. Sebagai penulis buku Kisah Perhiasan Indonesia, Terry Wijaya Supit memberikan informasi dan wawasan kepada siapapun yang tertarik akan perkembangan dan latar belakang budaya perhiasan nusantara.

“Buku yang saya luncurkan ini tentang perhiasan nusantara dari koleksi pribadi saya, dan tidak hanya mengoleksi tetapi saya ingin membuat buku tentang perhiasan Indonesia untuk negeri tercinta,” tutur Terry saat launching bukunya di The Dharmawangsa Hotel Jakarta Sabtu 23 Agustus 2014 lalu.

Foto: copyright by Vemale.com

Menurutnya, masih banyak masyarakat Indonesia yang belum mengetahui bahwa perhiasan Indonesia begitu mempesona dan tidak kalah bagusnya dengan perhiasan internasional. Sehingga masih banyak yang belum mengetahui keberadaan perhiasan nusantara.

“Ide awalnya karena suami saya yang mengusulkan kenapa saya tidak bikin buku. Akhirnya saya berpikir dan saya share di buku ini agar mereka tahu bahwa perhiasan itu bagus-bagus, dari desainnya sangat cantik dan memang karena banyak yang gak tahu,” jelasnya.

Memang tidak mudah membuat buku tentang perhiasan Indonesia karena data-data perhiasan serta asalnya yang tidak mudah ditemukan, namun Terry mampu mengerjakan semuanya hanya dalam waktu lima bulan, dimulai dari bulan Maret sampai Juli 2014 hingga Agustus ia meluncurkan bukunya. Untuk harga bukunya sendiri mencapai Rp 750.000,00.

Foto: copyright by Vemale.com

“Totally lima bulan pengerjaannya, proses cetak satu bulan, sisanya research. Berdasarkan tidak ada buku-buku yang bagus dan sedikit tentang perhiasan Indonesia paling di majalah saja, kenapa orang asing bisa membuat dan kenapa kita ga coba buku-buku perhiasan,” ujar Terry.

“Semoga kehadiran buku ini dapat mengisi sebagian kekosongan informasi tentang perhiasan negeri ini, terutama perhiasan antik yang boleh dikatakan sangatlah minim.  Dan juga buku ini dapat melengkapi sedikit dari perjalanan panjang sejarah perhiasan nusantara sebagian dari sejarah kesenian Indonesia dan sejarah bangsa ini,” tutup Terry Supit dengan memberikan harapan.

Foto: copyright by Vemale.com

Anda tertarik ingin mengetahui sejarah perhiasan nusantara? Silahkan saja beli buku Kisah Perhiasan Indonesia, ayo buruan jangan sampai ketinggalan ya!

(vem/yun/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading