Sukses

Lifestyle

Haji Backpacker, Film Petualangan Religi Menjelajahi 9 Negara

Ladies, bila Anda mendengar backpacker, tentu yang ada dalam benak Anda adalah melakukan perjalanan jauh dari satu kota ke kota lainnya. Hal ini bisa dilakukan di negara sendiri atau kota di negara lain dengan biaya yang dikeluarkan sehemat mungkin. Dengan membawa barang yang ditaruh didalam ransel dan digendong di punggung.

Seperti film petualangan religi 'Haji Backpacker' yang mengangkat tema backpacker dengan melakukan perjalanan ke sembilan negara, antara lain adalah Indonesia, Thailand, Vietnam, China, India, Tibet, Nepal, Iran dan Saudi Arabia.

Haji dalam ajaran agama Islam merupakan salah satu rukun Islam yang wajib jika mampu dan hanya orang-orang yang terpilih untuk dapat bertamu ke rumah Allah. Namun apa jadinya bila yang mendapat undangan dari Sang Pencipta adalah orang yang sedang marah dan ingin melupakan-Nya? Hal inilah yang membuat film ini begitu menarik.

Foto: copyright by Vemale.com

“Peran dalam film ini sangatlah personal banget ya. Saya akan merasa senang jika penonton setelah melihat film ini bisa punya persepsi lain soal spiritual mereka,” tutur Abimana Aryasatya saat pemutaran trailer Haji Backpacker di XXI Epicentrum Kuningan Jakarta Selatan Senin 24 Agustus 2014 lalu.

Selain itu, pemeran lainnya yaitu Laudya Cynthia Bella, berpendapat bahwa film tersebut merupakan sebuah doa agar seseorang yang sedang mengalami kebingungan dan menunggu sebuah jawaban dari Yang Maha Kuasa bisa lebih mantap dalam agama.

Foto: copyright by Vemale.com

“Mungkin sebuah doa atau cerminan ya, intinya dari perjalanan semua manusia pasti ada titik baliknya ke Allah, dan masukkan juga untuk kita bagaimanapun jalannya, pasti balik lagi semua ke Allah,” tambah Bella.

Film ini memakan waktu selama satu setengah hingga dua tahun lamanya karena memang tidak mudah dalam proses pembuatannya. Namun semua hasil jerih payah para pemain dan crew film tersebut dirasakan setelah semuanya selesai dibuat.

Foto: copyright by Vemale.com

“Membuat film sembilan negara ini penuh tangisan tapi bahagia, kerja keras sudah terbayar selama hampir dua tahun,” jelas Frederica selaku Produser.

Bagaimana Ladies, Anda penasaran seperti apa kisah film petualangan religi ini? Jangan lewatkan film dengan cerita yang sangat menyentuh ini pada lebaran haji 2014 tanggal 2 Oktober 2014.

(vem/yun/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading