Sukses

Lifestyle

Ayushita Nugraha, Suka Puisi Dan Senang Berpuisi

Ladies, saat duduk di bangku sekolah pasti lomba baca puisi menjadi daftar perlombaan wajib dalam rangka memeriahkan 17 Agustus atau hari ibu Kartini, sehingga baca puisi bukan hal baru bagi Anda.

Seperti wanita cantik satu ini, yang sangat senang dengan membaca puisi karena  memiliki arti dan makna dalam setiap kalimatnya. Ayu Shita memang selebriti yang multi talenta, segala talenta dan kemampuannya di bidang seni memang tidak diragukan lagi. Itu terbukti dengan ia mendapat tawaran membaca puisi pada acara Tulola jewelry milik Happy Salma dan partnernya Dewa Sri Luce Rusna.

Ayushita dalam acara Tulola Jewelry/ copyright by Vemale.com

“Saya adalah pengagum siapa pun yang bisa berpuitis, yang bisa berkata-kata. Maksudnya puisi-puisi yang bikin bertanya-tanya maknanya apa, arti kalimat-kalimatnya apa, karena kan zaman sekarang agak jarang ya menemukan pujangga-pujangga, jadi saya senang banget menemukan karya tulis dari siapa pun yang memang bikin saya bertanya-tanya makna dari tulisan tersebut,” ujar Ayushita saat ditemui pada acara peluncuran Tulola jewelry di Grand Indonesia Jakarta Jumat 5 September 2014 lalu.

Dari kecil Ayu memang memiliki ketertarikan pada puisi sehingga dunia seni yang mengalir dalam tubuhnya tidak bisa ia lepas begitu saja. Pada acara tersebut Ayu membaca puisi karya Taufik Ismail yang berjudul Beri Daku Sumba. Ia pun mengaku bahwa persiapannya sendiri dilakukan selama seminggu.

Ayushita saat membacakan puisi/ copyright by Vemale.com

“Puisinya udah dikirim beberapa minggu lalu via email, jadinya belajar-belajar dulu di rumah. Tadi pas rehearsal blocking saya juga sempat latihan-latihan dan beberapa kali nanya-nanya kalau ada yang kurang,” tuturnya.

Membaca puisi di depan banyak orang merupakan pengalaman kedua kalinya untuk Ayu. Momen pertama kali Ayu tampil di depan publik dengan membaca puisi adalah dua tahun yang lalu pada acara Hari Kartini. Akan tetapi Ayu yang biasa tampil di depan orang merasa grogi saat berpuisi.

Copyright by Vemale.com

“Baca puisi sulit sekali, nervous juga, dan  harus paham apa makna di balik kalimat-kalimatnya. Ini udah yang ke dua kalinya di depan publik. Pertama kali di acara hari Ibu Kartini sekitar dua tahun lalu,” jelas Ayu.

Nah Ladies, apakah Anda juga termasuk salah satu wanita yang menyukai puisi dan hal-hal mengenai karya sastra lainnya? Wah, Anda sama menariknya seperti Ayushita rupanya.

(vem/yun/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading