Sukses

Lifestyle

Kreasi Toples Cantik Dan Unik Jadi Peluang Bisnis Menjanjikan

Membuka usaha memang tak harus selalu di bidang kuliner, fashion atau pun jasa dekorasi. Di sekeliling Anda saja banyak hal yang unik dan mudah bisa dijadikan sebuah usaha yang menguntungkan, tentunya dengan mempunyai modal yang cukup, apa pun usahanya dapat berjalan dengan baik.

Salah satunya adalah karya seni buatan tangan. Saat ini perkembangan handycraft semakin banyak diminati. Banyak wanita yang mempunyai keahlian kerajinan tangan menjadikan karya buatan tangan usaha yang keuntungannya tidak sedikit.

Seperti Aliifah Mahdy yang memanfaatkan keahliannya di bidang desain grafis untuk menciptakan sesuatu yang unik dan berbeda dari lainnya. Ia mencoba menjual toples yang didesain secara lucu hingga membuat orang tertarik untuk membelinya.

Koleksi toples cantik untuk souvenir/ copyright by Vemale.com

"Aku lulusan grafik desain di Malaysia. Biasanya kalau desain grafis buat on paper atau on screen, tapi kalau aku pengen cari yang berbeda, pengen yang unik,” tutur Aliifah saat ditemui tim Vemale di event Local Fest, Grand Indonesia Jakarta 18 September 2014 lalu.

Setelah selesai kuliah, Aliifah pun mencoba membuat toples di tahun 2012 dan kini usahanya membuahkan hasil. Selama dua tahun ia menjalani bisnisnya, Aliifah sudah memiliki satu studio untuk pembuatan handycraftnya itu.

"Selama dua tahun hasilnya ya bikin studio, workshop, di kebon Jeruk. Banyak yang minat, gak hanya perempuan saja, pria pun suka beli juga, semua kalangan lah,” jelasnya.

Toples bisa juga sebagai dekorasi ruang/ Copyright by Vemale.com
Aliifah mengimport toplesnya pun dari Italy, untuk menghias bagian tutupnya, ia kerjakan sendiri sesuai pesanan. Bahan yang digunakan untuk tutupnya dari kayu, clay dan racing.

"Toples ini bukan untuk makanan gitu dan tak hanya pajangan, tetapi bisa juga untuk souvenir dan home decoration,” ucap Aliifah.

Harga toples unik ini berkisar dari Rp.69.000,- hingga Rp.259.000,- saja.

Bisa juga untuk hadiah kepada orang spesial/ copyright by Vemale.com

"Kalau punya ide dan kita suka dengan apa yang pikirin, jangan pikir panjang, make sure itu hal yang di suka, bisa buat bisnis. Lalu fokus dan juga jangan pernah malu untuk belajar,” tutupnya dengan memberikan tips untuk Vemale yang ingin memulai bisnis.

Nah bagaimana dengan Anda Ladies? Ingin memulai usaha yang unik seperti Aliifah?

(vem/yun/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading