Sukses

Lifestyle

Benci Dengan Hari Senin? Mungkin Pekerjaan Anda Tidak Sesuai

Banyak orang yang tak menyukai hari Senin karena rasanya hari itu selalu menyisakan cerita dan load kerja yang berat. Tapi, tidak semua orang tak bahagia di hari Senin. Mungkin Andalah yang mengalami kejenuhan atau ketidaksesuaian karir. 

Oleh karena itu, coba telusuri lagi masalah Anda. Apa yang membuat Anda malas menghadapi hari Senin pekan ini? Pekan lalu? Bagaimana dengan pekan mendatang? 

DIlansir dari Elite Daily, kemungkinan inilah mengapa banyak karyawan 'memusuhi hari Senin' 

  1. Mental Orang di Hari Senin Tidak hanya Anda yang bangun kesiangan, tidak hanya Anda yang tergesa ke kantor di jalanan. Inilah mental sebagian besar orang di hari Senin yang merupakan bawaan dari hari libur sebelumnya. Bagi karyawan yang jauh dari rumah, momen perpisahan juga membuat mereka sedikit sedih. 
  2. Bukan Pekerjaan Idaman Sehingga apapun yang Anda lakukan dan mengalami kendala di hari itu dianggap sebagai 'kesialan'. Bila pekerjaan dan masalahnya Anda anggap sebagai beban, mungkin sebenarnya Anda tak bekerja di lahan yang tepat. Kalau Anda melakukan apa yang Anda sukai, maka bekerja benar-benar tak terasa membawa beban bagi Anda. 
  3. Banyak Tugas Hal ini sebenarnya adalah sugesti pikiran yang dibawa dari hari Minggu di mana tubuh dan pikiran masih ingin bersantai. Sebenarnya apa yang dilakukan sama, hanya saja masih banyak di antara kita yang tersugesti akan hari libur. 
  4. Trauma Masa Kecil Sejak kecil kita diajari untuk berpakaian lengkap dan upacara di hari Senin saat masa sekolah. Hal ini juga membawa efek ke depannya saat dewasa. Apalagi saat mereka pernah dihukum atas PR atau atribut yang kurang lengkap. 
  5. Motivasi Rendah Bisa jadi bukan hanya pekerjaan, namun memang pada dasarnya kita memang bukan orang yang punya etos dan motivasi kerja tinggi. Lebih baik kedisiplinan dan ketertiban ini dipupuk mulai dari sekarang bukan atas dasar pekerjaan, namun atas dasar kebutuhan diri Anda sendiri. 

Senin sama saja dengan Selasa, Rabu dan hari efektif lainnya. Anda hanya perlu mengevaluasi diri, bagian mana dalam diri Anda yang tak memuaskan dari aspek internal maupun eksternal. Jangan lagi benci hari Senin, mari lebih semangat setiap hari. 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading