Sukses

Lifestyle

Anda Tak Bisa Menuntut Pasangan Anda untuk Melakukan 5 Hal Ini

Ladies, kita semua pastilah punya standar atau karakter pasangan yang menurut kita paling sempurna. Sosok ideal memang sering jadi patokan kita untuk menemukan pasangan yang tepat. Tapi mau tidak mau, kita juga harus menerima fakta bahwa kita tak bisa menuntut pasangan kita untuk melakukan semua hal.

Dilansir dari huffingtonpost.com, kita akan sangat kesulitan (atau bahkan mustahil) untuk menuntut pasangan kita melakukan beberapa hal di bawah ini. Well, untuk Anda yang berencana sudah menikah atau malah sudah menikah, informasi ini sangat penting untuk Anda demi keharmonisan hubungan Anda.

Berubah Total
Saat sudah menikah, Anda pasti akan melihat hampir semua sisi hidupnya. Dan tidak semua aspek kehidupannya bisa Anda tolerir. Tapi Anda pun tak bisa begitu saja memintanya untuk berubah. Meminta seseorang untuk berubah itu rasanya hanya akan melukai perasaan pasangan Anda karena ia bisa saja merasa bahwa dirinya tak bisa diterima apa adanya. Jadi daripada malah bertengkar karena Anda ingin dirinya berubah, Anda bisa coba untuk mengubah diri Anda jadi lebih baik dan ia pun secara berkala juga bisa mengikuti Anda.

Memberikan Cinta Tanpa Syarat
Pada umumnya, anak-anak bisa mendapatkan cinta tanpa syarat dari orang tuanya. Tapi cinta antar orang dewasa akan berbeda. Kita tak bisa menuntut pasangan kita untuk mencintai kita tanpa syarat.

"It's not unusual to hear people vow at their wedding to love one another unconditionally. Then, some years down the line, they find that they can't." -Winifred M. Reilly via Huffingtonpost.com


Akan mustahil rasanya meminta pasangan kita untuk mencintai kita sepenuhnya tanpa meminta imbalan atau setidaknya balas budi. Sebagai pasangan, kita perlu saling memperhatikan perasaan masing-masing. Dan saling mencintai setulus hati, sebisa mungkin. Kita pun tak bisa dengan sepenuhnya mencintai pasangan kita tanpa menginginkan imbalan apapun.

Membaca Pikiran
"Kenapa dia tak mengerti aku?" "Dengan semua hal yang sudah terjadi, seharusnya ia sudah tahu apa yang harus ia lakukan?" Ladies, apabila Anda pernah berpikir seperti itu, well, itu memang terjadi pada banyak wanita. Tapi kita tak bisa begitu saja menyuruh pasangan kita untuk membaca pikiran kita. Katakan, sampaikan, dan komunikasikan agar tak terjadi kesalahpahaman.

Menjadi Sama Seperti Diri Anda
Anda dan pasangan Anda adalah dua pribadi yang berbeda. Seperti manusia lain, kita pun punya kekurangan dan kelebihan masing-masing. Jadi, Anda tak bisa menuntut pasangan Anda untuk bisa sama atau memiliki lebih banyak persamaan dengan Anda.

Anda dan pasangan Anda melihat dunia dengan dua pasang mata yang berbeda. Anda pun memiliki keinginan dan mungkin impian yang berbeda. Dan faktanya Anda dan pasangan Anda memang pribadi yang berbeda sejak Anda pertama kali bertemu.


Daripada menuntut agar pasangan Anda bisa benar-benar mirip dan sama dengan Anda, kenapa tidak coba untuk terbuka dan menerima semua kekurangan dan kelebihan pasangan Anda?

Memintanya Sempurna (Menurut Standar Anda)
Pasangan mana yang mau dikekang atau ditekan untuk berubah menurut standar orang lain? Anda pun tak bisa dengan mudahnya menuntut pasangan Anda jadi sosok yang sempurna sesuai dengan standar atau kriteria Anda. Anda juga mungkin mencintai pasangan Anda karena satu dan dua hal, tapi saat Anda menikahinya, Anda harus menerima dirinya seutuhnya.

Ladies, apakah Anda punya pendapat atau opini sendiri tentang hal-hal apa saja yang mungkin tak akan pernah dilakukan oleh pasangan Anda untuk Anda? Satu lagi yang perlu diingat adalah kita tak bisa begitu saja menuntut orang lain apabila kita tak berusaha menjadi diri yang lebih baik lagi.



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading