Sukses

Lifestyle

Pekerjaan Sehari-Hari Yang Dapat Diselesaikan Lebih Mudah Dengan Internet

Internet telah menjadi salah satu kebutuhan utama masyarakat modern. Saat ini rasanya sulit bagi sebagian orang untuk hidup tanpa internet dalam hitungan hari saja. Mulai dari keperluan kerja hingga komunikasi sudah banyak dilakukan dengan media internet.

Tidak hanya itu, sebenarnya ada pula pekerjaan sehari-hari yang dapat Anda selesaikan lebih mudah dengan bantuan internet. Dengan hanya duduk santai anda dapat membuat beberapa pekerjaan terselesaikan, seperti yang dilansir Sheknows berikut ini.

    Berbelanja berbagai keperluan

    Berbagai online shop sudah banyak hadir memudahkan Anda. Bahkan bagi Anda yang tinggal di kota besar, Anda dapat berbelanja tanpa pusing memikirkan ongkos kirim. Anda dapat membeli alat cukur hingga peralatan elektronik hanya dengan bantuan internet dan smartphone atau laptop. Bahkan Anda juga bisa meminta mereka mengirim keperluan bulanan Anda setiap bulan tanpa perlu memilih lagi.

    Membayar tagihan

    Online banking memungkinkan untuk Anda membayar berbagai tagihan dengan beberapa klik saja. Tagihan kartu kredit dan tagihan lainnya dapat dengan mudah Anda bayarkan. Anda juga dapat menggunakan berbagai aplikasi untuk menjadwalkan pembayaran Anda dengan mudah.

    Menyalakan alat elektronik

    Saat ini telah banyak dijual peralatan elektronik dengan fitur smart.Seperti smart AC, smart TV, dan lainnya. Dengan fitur ini, peralatan Anda dapat diakses melalui internet. Dan dengan aplikasi yang tepat seperti aplikasi IFTTT (If this then that). Alat elektronik dapat dinyalakan dan dimatikan bahkan saat Anda jauh dari rumah.

    Back up

    Kehilangan data karena virus atau gadget rusak seharusnya sudah bukan menjadi masalah. Ada banyak cara membuat back up data Anda di internet. Dengan DropBox, Google Drive, atau aplikasi lainnya.

Keberadaan internet sangat memudahkan kehidupan, tetapi juga memiliki banyak dampak negatif. Karenanya pastikan Anda menggunakannya dengan bijak, Ladies...

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading