Sukses

Lifestyle

Lukisan di Gua Indonesia Ini Sedang Menjadi Sorotan Dunia

Satu lagi fenomena baik yang dilihat dunia dari Indonesia. Negeri yang penuh dengan keberagaman budaya ini menarik perhatian dunia dengan ditemukannya sebuah gua yang mengandung lukisan berusia 40.000 tahun. 

Lukisan-lukisan itu berbentuk tangan yang sepertinya dibuat dengan melukiskan pola tangan mereka sendiri. Penemuan ini terjadi setelah ada kerja sama antara pihak arkeologi dari Indonesia dan Australia. 

Photo copyright Elitedaily.co.uk

Lukisan di dinding gua ini memang merupakan sisa-sisa peninggalan manusia jaman prasejarah. Bentuk lukisannya sendiri masih abstrak, tapi diyakini sebagai ekspresi dari manusia jaman dulu untuk menunjukkan kehidupan mereka. 

Video copyright Youtube/nature video

Singkatnya, manusia pada jaman itu tampaknya sudah mengenal seni. Beberapa peneliti selama ini berpikir bahwa sejarah di Eropa jauh lebih maju dibanding Asia dan Afrika. Namun melihat keakuratan karya yang terjadi di gua ini, sepertinya pandangan dalam sejarah berubah. 

Photo copyright Elite Daily.co.uk

Photo copyright Elite Daily

Diperkirakan semua manusia di muka bumi ini mengalami kemajuan sama pesatnya di jaman itu. Penemuan yang sangat eksotis di alam bumi pertiwi ini memberikan partisipasi ilmu pengetahuan pada dunia tentang sejarah manusia. 

Oleh karena itu gua unik di Maros, Sulawesi Selatan ini sedang menjadi sorotan dan banyak disebut di media lokal maupun di luar negeri. Well, another good news from Indonesia. 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading