Sukses

Lifestyle

Tissa Biani, Meski Susah Berdialek Karo Tapi Tetap Semangat

Film 3 Nafas Likas merupakan sebuah film kisah nyata dari tanah Karo. Film yang dibuat ceritanya berdasarkan sejarah dari daerah tersebut ini memiliki banyak hal yang menarik. Banyak kisah-kisah yang menarik untuk diceritakan. Seperti kehidupan salah satu pahlawan Let. Jend Djamis Gintings bersama istrinya Likas Tarigan.

Tokoh-tokoh besar tersebut dimainkan oleh Vino G Bastian sebagai Let. Jend Djamins Gintings dan Atiqah Hasiholan yang memerankan Likas Tarigan. Kisah Likas Tarigan semasa kecil juga diangkat dalam kisah ini, yang diperankan oleh Tissa Biani Azzahra.

Tissa memerankan Likas kecil tanpa mengalami kesulitan. Ia justru senang mendapatkan tantangan dalam memerankan tokoh besar semasa kecil. Film ini pun merupakan pengalaman barunya dalam berakting.

Tissa Biani perankan Likas kecil/ Copyright by Vemale.com

"Aku berperan sebagai Likas masa kecil, perempuan yang tabah menghadapi persoalan dengan senyuman, gak pernah mengeluh, tetap semangat menjalani kehidupan," kata Tissa saat mendatangi kantor Kapan Lagi di Tebet Jakarta Selatan Rabu 15 Oktober 2014 lalu.

Tidak hanya berakting sebagai Likas kecil, ia juga berlatih berdialek dengan bahasa Karo. Hal ini tak membuat Tissa patah semangat untuk mempelajarinya, dengan membaca bersama penduduk di sana, membuat Tissa mendapat pembekalan dialek Karo.

Meski sulit berdialek Karo, namun tetap berusaha/ copyright by Vemale.com

"Sebelum aku syuting hari pertama dengan pemain-pemain pergi ke pasar yang ada di daerah sana, sambil belajar di sana, kita tanya-tanya cara dialek, dan ada reading juga di sana dengan ibu-ibu," jelasnya yang main 25 scene dalam film ini.

Menurut perempuan yang usianya 12 tahun ini, dengan berdialek Karo bukanlah hal yang mudah, akan tetapi ia tetap mempelajarinya sehingga Tissa berhasil memerankan Likas kecil.

"Sosok ibu Likas tegap jalannya, tegap cara duduknya, karena aku orangnya agak bongkok, dia udah tua tetap tegap," tambah Tissa.

Pemain film pendatang baru, Tissa Biani/ Copyright by Vemale.com
Tissa pun berharap film ini dapat ditonton oleh semua orang, karena film ini untuk semua kalangan. Terutama, menurutnya, film ini memberikan inspirasi untuk setiap wanita yang tetap tegar dan semangat.

"Film ini pastinya sangat inspiratif banget. Untuk seumuran aku, ke depannya dapat termotivasi untuk tegar, gak gampang menyerah dan tetap semangat menjalani hidup seperti ibu Likas," tutupnya.

Nah, itu tadi cerita Tissa tentang perannya dalam film 3 Nafas Likas. Jadi penasaran seperti apa aktingnya? Tonton saja film-nya Ladies.

(vem/yun/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading