Sukses

Lifestyle

Joanna Alexandra, Karena Pengalaman Buruk Beli Sepatu Hingga Buka Bisnis Sendiri

Dunia fashion di tanah air begitu berkembang pesat beberapa tahun belakangan ini. Industri kreatif ini semakin hari semakin meningkat dengan munculnya karya-karya dari designer berbakat seperti pakaian, tas atau sepatu. Tanpa disadari, munculnya beragam usaha bermunculan dari kalangan manapun, tak terkecuali selebriti tanah air.

Salah satunya adalah Joanna Alexandra. Aktris cantik satu ini ikut meramaikan dunia bisnis dengan menjual sepatu. Ia melihat bahwa kebutuhan wanita dalam menjaga penampilan tetap terus dibutuhkan. Hal inilah yang membuat Joanna, bersama temannya yang merupakan seorang designer, berkolaborasi mendesain sepatu-sepatu cantik.

"Tahun 2012 aku sahabatan sama Sugeng yang lulusan desain. Kita kepikiran untuk bikin sesuatu ya, akhirnya bikin ini," ungkap Joanna saat ditemui tim Vemale di Wijaya Jakarta Selatan Jumat 17 Oktober 2014 lalu.

Display sepatu usaha Joanna Alexandra/ copyright by Vemale.com

Semua perempuan tentu suka sepatu dan belanja, lanjut Joanna, kenapa tidak bikin sepatu saja, perempuan pasti ingin tampil cantik. Memulai bisnis ini dari produksi 30 sepatu untuk display di bazar, ternyata yang memesan sepatu sampai 70-an. Hingga akhirnya kita jualan di sosial media dan bisa terus sampai sekarang.

Menurutnya, sebagai wanita pernah merasakan konsep beauty is pain. Joanna yang menyukai sepatu dengan ukuran kakinya yang besar, harus mengenakan nomor sepatu yang tidak pas untuk kakinya, sehingga ia merasakan sakit pada kakinya.

"Aku suka sama sepatu tapi ukuranku enggak ada, jadi selalu pakai yang kekecilan, akhirnya sakit terus gak dipakai, cuma sekali-kalinya aja dipakai. Sayang kan," cerita Joanna.

Memulai usaha dengan temannya yang seorang desainer/ copyright by Vemale.com

Bagi wanita kelahiran 1987 tersebut, sepatu miliknya sangatlah nyaman untuk dipakai, tidak akan merasakan sakit karena menggunakan alas sepatu yang empuk, bahkan untuk jenis high heels pun tidak akan membuat sakit saat memakainya.

"Nah sepatu Ug.na aku ini tidak akan sakit, alasnya empuk bahkan memakai heels juga tidak akan merasa sakit," terangnya.

"Aku gabungin sama kain-kain di seluruh Indonesia seperti batik, tenun, ulos agar kelihatan cantik," tambahnya.

Beberapa dispaly cantik sepatu koleksi Joanna/ copyright by Vemale.com

Harga sepatu Joanna pun termasuk ekonomis dimulai dari Rp 300.000,00 sampai Rp 700.000,00 dengan memesannya terlebih dahulu.

"Bila Ingin punya sesuatu, yang penting jangan menyerah, ada kemauan pasti ada jalan. Jangan nunggu modal gede," tutup Joanna dengan memberikan tips kepada Vemale yang ingin usaha seperti dirinya.

Bagaimana Ladies? Jangan tunggu Anda mempunyai modal besar ya, jadi lakukan saja usaha yang ingin Anda lakukan, seperti apa kata Joanna Alexandra.

(vem/yun/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading