Sukses

Lifestyle

Husein Alatas, Tak Hanya Jago Menyanyi Tapi Juga Belajar Adu Akting

Ladies, pasti Anda sudah tidak asing lagi dengan penyanyi jebolan X Factor satu ini, dia adalah Husein Alatas. Lelaki yang memiliki suara khas rocker dengan wajah Arab ini setelah menjadi finalis di ajang pencarian bakat tersebut, karirnya perlahan-lahan terlihat karena kerja kerasnya.

Selain mendapatkan tawaran menyanyi, Husein pun ditantang untuk memerankan sebuah tokoh dalam film layar lebar yang berjudul 7/24, dan ini merupakan film pertama kalinya yang ia dapatkan. Menurutnya, film ini sangatlah luar biasa, karena ia bisa bermain bersama para aktor dan aktris yang profesional dan berpengalaman, sedangkan bagi Husein sendiri, ia merasa jam terbangnya dalam dunia perfilman masih dibilang baru.

"Aku merasa beruntung bisa dipilih dan main film bareng sama Lukman Sardi yang filmnya udah banyak banget, lalu Dian Sastrowardoyo juga seorang aktris yang aktingnya dan filmnya juga banyak, Indra Birowo, Ari Wibowo dan masih banyak lagi," kata Husein kepada tim Vemale saat ditemui pada acara media gathering 7/24 di kawasan Pakubuwono Jakarta Selasa 28 Oktober 2014 lalu.

Husein Alatan bukan hanya jago menyanyi/ Copyright by Vemale.com

"Film perdana ini," lanjut Husein, "Nonjok banget, mengapa? karena siapa sih yang tidak mau main film bareng mereka dan semuanya senior, tapi mereka semua menganggap saya bukan anak baru, kita sama-sama di sini buat film ini menjadi keren untuk ditonton."

Husein mengaku speechless saat ditawari peran dalam film ini, karena menurutnya ia tidak akan mendapatkan kesempatan dalam film ini dan masih banyak lagi pemain yang lebih bagus darinya. Akan tetapi keberuntungan tetap berada di pihaknya. Ia mendapatkan peran sebagai assisten sutradara.

"Gak merasa kesulitan memerankan perannya, hari pertama syuting di jemur banget dari pagi sampai malam karena di outdoor, besoknya gue manggung itu hitam banget kulitnya, tapi gak masalah," jelasnya.

Meski masih baru, tapi ia berusaha sebaik mungkin dalam berakting/ Copyright by Vemale.com

Husein yang memang memiliki background pendidikan perfilman merasa ini bukan hal baru baginya. Mungkin memang ini adalah film pertamanya, tetapi ternyata ia sudah pernah mengikuti teater, kuliah film serta pernah pula Husein membuat film indi. Maka dari itu, dunia entertaiment seperti inilah yang pas untuk masa depannya.

"Saya ingin sewaktu-waktu jadi orang di belakang layar, kalau disuruh memilih antara nyanyi dan film, dua-duanya sangatlah penting untuk kehidupan saya," tutup Husein.

Jadi Ladies, bila Anda sudah mendengar suara Husein di atas panggung, Anda pasti penasaran seperti apa akting dari Husein, kan? Tunggu saja ya filmnya di bioskop kesayangan Anda.

(vem/yun/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading