Sukses

Lifestyle

Diuji karena Penyakit Ganas, Ria Irawan Kini Berhijab

Sejak divonis menderita kanker getah bening stadium tiga, Ria Irawan melakukan berbagai macam cara untuk sembuh. Salah satunya adalah melalui kemoterapi serta pemeriksaan secara berkala. Kini ia pun berhijab untuk menutupi rambutnya yang mengalami kerontokan. Selain itu ia pun menyikapi penyakitnya tersebut sebagai bentuk ujian atas imannya.

Seperti yang dilansir oleh KapanLagi.com, rambut Ria mengalami kerontokan usai menjalani kemoterapi beberapa waktu lalu sebelum akhirnya memutuskan untuk menutupi kepalanya dengan jilbab. Di tengah usahanya berjuang melawan penyakit ganas, Ria menyikapinya dengan tetap tegar dan bercanda riang saat ditemui oleh para wartawan.

Ria memamparkan bahwa penyakit ganas yang ia derita saat ini adalah bentuk ujian atas imannya, "Kanker itu adalah sesuatu nama yang menguji iman dan taqwa. Lu berserah diri nggak, innalillahi wa innailahi rojiun aja. Dengan semangat, keikhlasan, sudah."


Saat dijumpai di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan, pada hari Rabu (3/12), Ria mengungkapkan proses kemoterapi yang ia jalani, "Tadi sudah disuntik dengan anti mual buat tulang-tulang biar nggak sakit. Jadi jangan salahin kemoterapi anggap aja itu efek obatnya sedang bekerja. Kitanya yang punya iman dan taqwa, badan dan pikiran dan jiwa kita bisa atur sendiri dengan pikirin bawa makanan apa untuk hari ini."

Foto: copyright KapanLagi.com

Kanker seringkali menjadi monster yang paling mengerikan bagi sebagian besar orang. Bayang-bayang kematian yang sudah semakin dekat karena penyakit ini seringkali membuat penderita semakin stres dan kehilangan semangat hidup. Tapi Ria punya caranya sendiri dalam menghadapi penyakit ganasnya ini.

"Kanker itu adalah sesuatu nama yang menguji iman dan taqwa. Lu berserah diri nggak, innalillahi wa innailahi rojiun aja. Dengan semangat, keikhlasan, sudah. Memang kalau kita ke dokter memang kita nggak percaya Allah yang nyembuhin, kalau kita konsumsi obat-obatan emangnya kita nggak percaya Allah juga yang menyembuhkan, gitu aja. Dokternya pun melengkapi vitamin takutnya kanker itu menimbulkan efek lain yang menjadi kanker yang lebih ganas," jelas aktris yang kini berusia 45 tahun ini.

Berdoa pada Sang Maha Penyembuh adalah cara yang Ria yakini bisa membuatnya lekas sembuh, selain tentu saja dengan berusaha melakukan pengobatan yang rutin. Sebagai seorang penderita kanker, ia tak lantas putus asa apalagi menyerah. Ujian keimanan dan ketakwaan, itulah istilah lain yang digunakan Ria untuk kanker yang ia derita.

Ladies, mari kita doakan agar aktris ini cepat sembuh ya. Belajar dari pengalaman Ria Irawan, tak ada yang perlu ditakuti saat sebuah penyakit ganas menyerang. Setiap penyakit itu bukanlah sebuah penderitaan ketika kita bisa menyikapinya sebagai bentuk ujian, tinggal bagaimana kita bisa memenangkan ujian tersebut: mau menyerah dan kalah atau berjuang dan mempercayai keajaiban dari Sang Maha Pencipta.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading