Sukses

Lifestyle

Wanita Ini Berubah Jadi Nenek Tua dalam Waktu 1 Tahun

Ladies, pernahkah Anda membayangkan apabila wajah Anda tiba-tiba keriput dan berubah seperti wajah seorang nenek dalam waktu singkat? Setiap orang memang akan menua seiring bertambahnya usia. Tetapi jika proses penuaan itu terjadi terlalu cepat dan aneh, siapapun pasti akan merasa panik. Seperti yang dialami oleh seorang wanita yang tinggal di provinsi Henan ini. Aneh tapi nyata, Hu Juan yang usia sebenarnya baru 28 tahun terlihat seperti seorang nenek berusia 60 tahun karena kondisi langka yang dialaminya.

Dilansir dari english.sina.com, wajah Hu Juan berubah setelah ia melahirkan putranya tahun 2003 lalu. Keriput dan kerutan muncul di area kulit wajah dan lehernya dalam waktu singkat. Sementara bagian kulit lainnya tetap alami.

Wajah Hu Juan sebelum (kiri) dan sesudah (kanan) melahirkan putra pertamanya. | Foto: copyright english.sina.com

Hu Juan mengaku bahwa setelah melahirkan putra pertamanya, kulit lehernya terasa mengendur. “Tadinya saya pikir ini adalah hal yang lumrah terjadi, ya setelah melahirkan, wanita akan merasakan sejumlah perubahan,” jelasnya. Tapi, setahun kemudian, kerutan dan keriput wajah itu semakin parah saja.

Di usianya yang ke-28, ia sudah terlihat seperti nenek tua. Hu kerap dikira sebagai ibu dari sang suami ketika sedang berjalan berdua. Wajahnya yang penuh kerutan memang membuatnya terlihat 40 tahun lebih tua daripada usianya yang sebenarnya.

Meskipun kulit wajahnya keriput seperti nenek tua, tetapi suara, energi, dan suaranya tak ada yang berubah. Orang-orang yang sudah mengenal dekat Hu akan dengan mudah memastikan bahwa sosok di balik kulit wajah keriput itu adalah Hu.

Hu dan suaminya. | Foto: copyright english.sina.com

Hu sendiri sudah pergi ke sejumlah rumah sakit. Dan rupanya ia menderita sebuah penyakit langka.

Hu menderita sebuah penyakit langka yang disebut Cutis Laxa. Tak lebih dari 10 orang di dunia yang menderita penyakit ini. Apa itu Cutis Laxa? Cutis Laxa adalah sebuah penyakit jaringan ikat di mana kulit sangat mudah diregangkan/ditarik dan menggantung. Itulah kenapa wajah Hu bisa terlihat jauh lebih tua dari usia aslinya.

Hu sempat berpikir penyakitnya itu disebabkan oleh proses kelahiran putra pertamanya. Dan ia mencoba untuk “menyembuhkannya” dengan kembali melahirkan anak kedua. Tapi setelah melahirkan anak kedua pun, kondisinya tidak juga membaik.

Operasi plastik adalah cara yang dipilih untuk mengembalikan wajah Hu seperti semula. | Foto: copyright shanghaiist.com

Dokter di Shanghai mengatakan bahwa satu-satunya pengobatan yang paling memungkinkan untuk dilakukan adalah dengan operasi plastik. Melalui operasi plastik, kulit keriput dan kerutan wajah bisa dihilangkan dan lemak akan dimasukkan ke bagian wajah serta lehernya.

“Tapi belum diketahui pasti berapa lama hasil operasi akan bertahan. Cutis Laxa sudah menjadi isu medis di seluruh dunia. Satu-satunya cara yang bisa kami lakukan adalah melakukan semua yang kami bisa dan membuatnya cantik kembali setelah operasi plastik,” papar Li Xiang, presiden dari rumah sakit operasi plastik tersebut.

Ladies, kondisi langka ini bisa dialami oleh siapa saja. Bersyukurlah kita semua yang masih memiliki wajah sempurna. Dan semoga Hu bisa mendapatkan perawatan yang terbaik untuk dirinya.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading