Sukses

Lifestyle

Cara Berdamai Dengan Bos Menyebalkan

Dalam bekerja bisa sangat menyenangkan saat suasana kantor, rekan kerja dan atasan memberikan kenyamanan. Suasana nyaman dan tenang, bisa didapatkan ketika Anda menikmati pekerjaan tersebut. Tetapi, tidak jarang seseorang begitu membenci pekerjaannya karena ia kurang nyaman dengan rekan kerja maupun atasan. Untuk masalah hal ini, forbes.com memiliki tips bagi Anda yang ingin bekerja dengan nyaman karena atasan menyebalkan.

    Sikap Ramah dan Tegas

    Ketika menghadapi bos yang menyebalkan. Anda disarankan untuk menjadi pribadi yang tegas. Tegaslah dalam menyelesaikan semua pekerjaan dengan cepat dan tepat. Cobalah melakukan pertemuan dan berbicara langsung kepada bos untuk menunjukkan sikap ramah Anda. Keramahan dari karyawan disinyalir bisa membuat bos menghargai setiap pekerjaan yang telah Anda selesaikan.

    Sikap Hormat

    Selain kita dianjurkan ramah kepada atasan, sikap hormat sangat diperlukan untuk menangani bos yang menyebalkan. Biasanya, bos baru bisa menjadi sombong dan angkuh. Cobalah untuk tetap tenang dalam menghadapi bos yang seperti ini. Meskipun ada perasaan yang kurang menyenangkan, usahakan untuk selalu menghormatinya karena ia bos Anda.

    Ajukan Pertanyaan

    Kurangnya komunikasi, seringkali membuat pekerjaan yang diselesaikan tidak sesuai dengan apa yang inginkan bos. Dekati bos Anda dan ajukan pertanyaan-pertanyaan seputar hasil pekerjaan yang ia inginkan. Jika Anda belum memahami apa yang diperintahkan oleh bos, ajukan pertanyaan hingga Anda benar-benar memahami apa yang semestinya dikerjakan.

    Cari Pekerjaan Lain

    Ini adalah solusi terakhir bagi Anda yang sudah tidak kuat dengan sikap menyebalkan seorang bos. Tidak jarang seorang bos memiliki sikap kasar dan maunya sendiri. Sambil menyelesaikan pekerjaan Anda yang sekarang, cobalah untuk mencari referensi pekerjaan lain. Disarankan untuk memilih pekerjaan baru yang benar-benar bisa membuat Anda nyaman.

    Usaha Pribadi

    Bagi Anda yang tidak menyukai kehidupan kantor dan sudah malas berurusan dengan atasan. Anda bisa mendirikan usaha sendiri. Hal ini bisa membuat diri Anda menjadi bos untuk diri Anda sendiri.

Itulah beberapa solusi yang bisa Anda gunakan untuk menangani bos yang menyebalkan. Ladies, jika Anda masih belum memiliki pekerjaan baru yang menyenangkan, menekuni dan bekerja sepenuh hati bisa membantu Anda merasa nyaman dengan pekerjaan.

(vem/mim)
What's On Fimela
Loading