Sukses

Lifestyle

3 Tips Penting Untuk Karir Awal Si Fresh Graduate

Betapa bahagianya akhirnya bisa lulus kuliah! Langkah selanjutnya adalah 'menguji' kemampuan Anda di masyarakat. Salah satunya adalah dengan bekerja. Bagi Anda yang memutuskan untuk berkarir, intip dulu 3 tips penting agar sukses di awal karir Anda. Dilansir oleh jobsdb.com, berikut 3 tipsnya:

Ketahuilah apa yang Anda inginkan

Tak ada salahnya setelah lulus Anda mengambil tes kepribadian untuk mengetahui tentang seperti apa pekerjaan yang cocok dengan kepribadian Anda. Misalnya, apakah Anda tipikal orang introvert atau ekstrovert? Apakah Anda lebih suka bekerja dengan banyak orang? Hal-hal apa yang membuat Anda bergairah? Hal-hal ini akan membantu Anda memutuskan jenis pekerjaan yang cocok untuk Anda.

Disiplin

Saat Anda mulai pekerjaan baru, fokuslah dan bekerja keraslah di 5 hingga 10 tahun pertama Anda bekerja. Ini adalah tahap penting untuk membangun pondasi dalam karir Anda selanjutnya. Fresh graduates akan memiliki banyak tantangan dan kesempatan di dunia kerja, jadi daya tahan, etos kerja, kreativitas dan kedisiplinan merupakan hal yang penting.

Fleksibel

Dunia kerja sangatlah kompetitif dan berubah dengan sedemikian cepatnya. Agar selalu berada di puncak, bekali diri Anda dengan pengetahuan-pengetahuan baru, berpikir terbuka dan fleksibel dengan perubahan baru agar dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan yang haru.

So, Ladies, tunggu apalagi? Karir bukan hanya masalah uang dan jam kerja, tetapi juga peningkatan dan pengembangan diri. Are you ready?

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading