Sukses

Lifestyle

3 Tips Bikin Kartu Nama Keren Untuk Bisnis Dan Personal Branding

Kartu nama pernah populer pada masanya, yaitu di tahun 90-an. Seiring dengan perkembangan dunia bisnis dan marketing, orang-orang lebih senang menggunakan teknologi digital untuk memperkenalkan diri dan bisnisnya kepada orang lain. Tetapi, apakah kartu nama sudah tidak penting ya?

Kartu nama masih dapat menjadi alat promosi bisnis maupun personal branding yang baik, kok. Lalu, bagaimana ya caranya memilih desain kartu nama yang bagus untuk bisnis atau personal branding Anda? Dilansir oleh wearelaunchbox.com, berikut 3 tips memilih desain kartu nama yang oke punya:

Desain yang 'total'

Ingat bahwa desain kartu nama merupakan cerminan kepribadian Anda / perusahaan Anda. Sesuaikan desain dengan kesan yang ingin ditampilkan. Misalnya, jika Anda ingin merk Anda akrab dengan dunia kaum muda, gunakan warna-warni atraktif yang ceria. Sebaliknya, jika Anda ingin perusahaan Anda tampil dengan professional, hindari penggunaan font tulisan yang terlalu banyak ornamen.

Beda Dan Unik

Jika Anda ingin kartu nama Anda terus disimpan klien, alangkah baiknya Anda memilih bentuk kartu nama yang unik. Karena kebanyakan kartu nama dipotong dengan bentuk persegi, memiliki kartu nama yang berbentuk lingkaran atau bergerigi di bagian kanan atas, bisa membuat kartu nama Anda berkesan.

Tuliskan fakta-fakta penting

Tuliskan nama lengkap, nama panggilan, nomor telepon, alamat e-mail, akun media sosial atau apapun yang dapat digunakan orang lain untuk menghubungi Anda dengan mudah. Tetapi ingat, jangan terlalu berlebihan karena ini adalah kartu nama, bukanlah CV. Tuliskan hal-hal yang membuat orang tertarik menghubungi Anda lebih jauh lagi.

Jika Anda bingung mencari ide desain kartu nama yang unik dan menarik, simak saja galeri foto berikut ini. Dijamin, kreatif!

 

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading