Sukses

Lifestyle

Bau Badan Rekan Kerja Mengganggu? Ini Tips Mengatasinya

Dalam dunia kerja, tak dipungkiri kita akan bertemu dengan berbagai jenis orang. Kadang kita tak bisa memilih dengan siapa kita akan bekerja, bukan? Bagaimana jika kita akhirnya satu tim dengan rekan kerja yang memiliki bau badan tak sedap? Wah, tentunya hal ini cukup membuat resah ya. Dilansir oleh wikihow.com, berikut 3 tips bekerja dengan orang yang memiliki bau badan tak sedap:

Hindari bergosip

Bergosip tidak akan menolong Anda dalam situasi ini. Dengan bergosip tentunya bau badan rekan kerja Anda tidak secara otomatis akan menghilang. Bagaimanapun ia, ia adalah tim kerja Anda yang bersama Anda akan bahu-membahu mengerjakan tugas.

Dekati dan jujur

Satu hal penting dalam mengatasi hal ini adalah, saat mendekatinya tentang masalah personal ini, lakukan di tempat yang menjaga privasinya. Hal ini akan menghindarkan rekan kerja Anda dari rasa malu dan tidak nyaman. Mencoba memahami posisinya dan berusaha membantunya mencari jalan keluar adalah hal yang sangat baik dilakukan.

Dekorasi ruang kerja Anda

Jika tempat bekerja Anda memperbolehkan Anda membawa pengharum ruangan, Anda dapat menggunakannya. Satu atau dua kali dalam sehari Anda dapat menyemprotkannya. Tentunya tanpa secara terang-terangan dan menyindir rekan kerja Anda. Semprotkan ketika ia sedang meninggalkan ruangan. Cara lain yang dapat digunakan adalah dengan pengharum ruangan berbentuk padat, sabun yang harum, lilin aroma terapi atau lotion yang wangi.

Cara-cara tersebut dapat Anda lakukan untuk mengatasi problem dengan rekan kerja Anda. Kenyamanan adalah hal yang utama, begitu pula dengan pergaulan di tempat kerja. Jika Anda memiliki pengalaman serupa dan tips lain untuk mengatasinya, yuk bagikan komentar Anda di kolom di bawah ini.

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading