Sukses

Lifestyle

Rekan Kerja Anda Pemarah? Contek Tips Ini Untuk Menaklukkannya

Marah adalah salah satu perasaan yang lazim dimiliki oleh manusia. Biasanya perasaan ini berhubungan dengan frustrasi, ketakutan atau kesedihan. Lantas, bagaimana ya jika Anda harus bekerja dalam satu tim dengan orang yang mudah marah? Pelajari tipsnya melalui artikel yang dilansir oleh wikihow.com berikut ini.

Pelajari cara berkomunikasi yang efektif

Responlah tanggapan negatif rekan kerja Anda dengan tenang dan santai. Jangan membalas pertanyaan dengan cara yang sama-sama bermusuhan, karena hal ini dapat menciptakan ketegangan yang semakin bertambah dan menciptakan situasi yang makin memburuk.

Katakan apa yang Anda ingin bicarakan dengannya

Katakan kepada rekan kerja Anda bahwa untuk melakukan perintahnya, Anda perlu untuk berbicara dengan kepala dingin, tanpa emosi yang mengganggu. Dengan membiarkan orang lain tahu bahwa Anda mencoba yang terbaik untuk membantunya, mereka mungkin akan cenderung untuk membantu Anda.

Mencari tahu penyebabnya

Saat Anda sedang dalam suasana santai, ajaklah rekan kerja Anda mengobrol dan cari tahu mengapa ia mudah terpancing emosinya. Apakah hal itu menyangkut kepribadian atau ada masalah yang memicunya. Yang terpenting, jagalah perasaannya agar tak merasa dihakimi atau dicampuri urusan pribadinya. Jika rekan kerja Anda tak ingin menceritakannya, jangan memaksanya atau justru membuat situasi makin rumit.

Bekerja dengan orang yang tidak dapat mengendalikan emosi tentunya tak mudah, tapi Anda pasti dapat menjalaninya, kok. Semoga tips ini dapat berguna di tempat kerja Anda, Ladies.

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading