Sukses

Lifestyle

Penting, Ternyata Berlatih 10.000 Jam Tidak Akan Membuat Anda Jadi Master di Bidangnya!

Ladies, apakah akhir-akhir ini Anda menghabiskan waktu lebih dari jam kerja di kantor untuk mengerjakan pekerjaan kantor? Anda merasa perlu bangun tengah malam untuk mencicil pekerjaan yang seharusnya Anda kerjakan di kantor? Atau, apakah Anda melakukan ini semua semata agar Anda lebih mahir mengerjakan pekerjaan Anda sekarang? Jika ya, Anda wajib membaca penelitian mengejutkan ini.

Dilansir oleh fastcodesign.com, para peneliti di Amerika tertarik meneliti tentang sebuah teori yang dikemukakan oleh Malcolm Gladwell dalam bukunya Outliers. Gladwell mengungkapkan bahwa setiap orang dapat menjadi master dalam bidangnya dengan berlatih selama 10.000 jam. Namun pernyataan ini dibantah oleh para psikolog.

Alasan para psikolog membantah ini karena bagaimanapun kepribadian, usia saat Anda memulai latihan, tingkat kecerdasan dan hal-hal menyangkut emosional juga berpengaruh pada kefasihan seseorang terhadap suatu bidang pekerjaan. Para psikolog yang melakukan penelitian terhadap hampir 1.700 orang pemain catur dan musisi menemukan bahwa hampir separuh orang mencapai kesuksesan tanpa prakter berlebihan, begitu pula sebaliknya.

Alasan lain adalah bukan melulu hanya pada berapa banyak jam yang Anda habiskan dengan berlatih, tetapi juga dengan bakat bawaan dan bagaimana Anda terpengaruh lingkungan Anda. Setidaknya hal-hal inilah yang diungkapkan oleh K. Anders Erricson, seorang peneliti. Hmm, bagaimana pendapat Anda, Ladies? Apakah Anda setuju dengan hasil penelitian terbaru ini? Berikan pendapat Anda di kolom komentar berikut ini.

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading