Sukses

Lifestyle

Sibuk Kerja Bikin Wanita Tidak Bahagia?

Seorang wanita juga perlu mandiri. Saat ini banyak sekali wanita yang tetap berkarier dan aktif bekerja. Ada banyak alasan kenapa wanita masih tetap sibuk bekerja, misalnya untuk memenuhi kebutuhan hidup, untuk mendapatkan uang belanja tambahan, dan ada juga yang bekerja dengan kepuasan diri. Tapi benarkah sibuk bekerja bikin seorang wanita tak bahagia?

“Your work is going to fill a large part of your life, and the only way to be truly satisfied is to do what you believe is great work. And the only way to do great work is to love what you do. If you haven’t found it yet, keep looking. Don’t settle.” — Steve Jobs

Stres, beban kerja yang berat, dan berbagai konflik di dunia kerja memang bisa mengganggu kestabilan mental seorang wanita. Jika masalah itu tak bisa diselesaikan, seorang wanita bisa kehilangan rasa bahagianya. Apalagi jika kita bekerja karena terpaksa atau karena kondisi terjepit. Lalu, bagaimana caranya supaya kita tetap bahagia meskipun sibuk bekerja setiap hari?

(vem/nda)

Berangkat Kerja Lebih Pagi

Rasa jenuh dan bosan bisa memicu seseorang kehilangan rasa bahagianya dalam bekerja. Jika hal ini terjadi pada Anda, cobalah untuk bangun lebih pagi dan berangkat kerja lebih awal dari biasanya. Berangkat lebih pagi akan membuat Anda merasa lebih semangat dan termotivasi lagi. Saat sudah tenang di pagi hari, sisa hari Anda akan terasa lebih mudah untuk dilalui.

[startpuisi]“What you're really supposed to be doing is whatever makes your heart sing.”― Barbara Sher[endpuisi]

Saat hati dan pikiran sudah tenang, maka bekerja jadi terasa lebih ringan. Selain itu Anda jadi punya banyak waktu untuk melakukan sejumlah hal lain di pagi hari, misalnya membaca koran, menikmati sarapan, atau olahraga ringan.

Buat Jadwal Kegiatan Malam Hari

Ingin bisa lebih bersemangat bekerja seharian? Buatlah rencana kegiatan yang ingin Anda lakukan di malam hari. Misalnya saja memasak makan malam atau menonton film kesukaan. Ini bisa dijadikan semacam "reward" atas usaha Anda bisa bertahan kerja dengan semangat seharian. Hadirkan motivasi dari dalam diri Anda sendiri.

[startpuisi]“I don’t like work—no man does—but I like what is in the work—the chance to find yourself. Your own reality—for yourself not for others…”  – Joseph Conrad[endpuisi]

Saat tahu bahwa Anda akan melakukan sesuatu yang menyenangkan di malam hari, Anda akan merasa terpacu untuk menyelesaikan segala sesuatunya lebih cepat di siang hari. Let's give it a try!

Bangga pada Pekerjaan

Selalu ada kesempatan bagi Anda untuk mengubah karier yang sudah Anda pilih. Perubahan itu perlu. Meninggalkan zona nyaman juga penting ketika Anda merasa sudah berada di titik jenuh. Selalu hadirkan rasa bangga dalam pekerjaan Anda. Ketika Anda merasa bangga dan bisa mendapatkan kepuasan diri dari pekerjaan, Anda akan lebih bahagia.

[startpuisi]“Your purpose in life is to find your purpose and give your whole heart and soul to it.” – Gautama Buddha[endpuisi]

Temukan kepuasan diri dari pekerjaan Anda. Jadikan semua hal yang Anda lakukan sebagai bagian dari cara Anda bersyukur atas semua yang Anda miliki. Dengan begitu, Anda tak akan mudah putus asa saat menghadapi masalah.

Temukan Nilai di Setiap Pekerjaan

Saatnya untuk bekerja tak sebatas pada apa yang bisa memberi Anda uang. Uang nanti akan menyusul kemudian setelah Anda mencintai apa yang Anda kerjakan saat ini. Kebahagiaan pun tak hanya sebatas pada uang semata.

[startpuisi]“What you keep alive is what you truly care about, no matter how many times you die in the process.”― Shannon L. Alder[endpuisi]

Bekerja keras itu perlu. Tapi bekerja dengan bahagia itu lebih penting lagi. Hidup hanya sekali, jika dihabiskan untuk sekadar berkeluh kesah, mau jadi apa kita nanti. It's time to be a successful career woman! Do you what you love and love what you do!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading