Sukses

Lifestyle

10 Cara Agar Disukai Teman-Teman Sekantor

Apa sih pentingnya agar kita disukai oleh teman sekantor? Pada kenyataannya peningkatan karir tidak hanya berdasarkan pada kemampuan, keahlian dan prestasi. Melainkan juga loyalitas Anda terhadap rekan kerja serta kepedulian Anda terhadap rekan kerja. Ketahui dulu beberapa cara agar Anda disukai oleh teman sekantor. Berikut beberapa tips jitu yang dilansir dari learnhub.com:

1. Untuk pertama kali, perkenalkan diri Anda dan jelaskan mengenai diri Anda secara singkat. Ceritakan pengalaman kerja Anda sebelumnya. Tanyakan pula tentang kehidupan mereka juga.

2. Jadilah seorang pendengar yang baik.

3. Jangan lupa untuk bergabung dengan mereka saat jam makan siang atau coffee break. Sesibuk apapun selalu usahakan untuk menyisihkan waktu demi makan siang bersama rekan kerja yang lainnya. Kita bisa mengenal karakter dan kebiasaan rekan kerja serta bisa lebih mempererat hubungan.

4. Selalu bertanya tentang keluarga mereka, anak-anak mereka atau hewan peliharaan mereka.

5. Jadilah seseorang yang ringan tangan dan gemar membantu dan berinisiatif. Jadilah pribadi yang positif. Tentunya jangan berlebihan. Pastikan pekerjaan Anda terselesaikan dengan baik.

6. Tambahkan rekan baru Anda di situs jejaring sosial Anda. Hal ini akan membuat komunikasi tidak akan terputus diluar jam kerja.

7. Murah senyum dan bercandalah dengan sekantor Anda sehingga teman Anda pun nyaman untuk berinteraksi.

8. Keluarlah dari zona nyaman Anda. Salah satu hambatan terbesar adalah orang senantiasa menciptakan zona nyaman dan berinteraksi serta bergaul dengan orang yang itu-itu saja.

9. Janganlah pelit untuk membawakan teman Anda cemilan bersama.

10. Jangan pernah menunjukkan bahwa Anda lebih unggul daripada rekan kerja yang lain.

Bekerja bukan hanya soal Anda datang tepat waktu, lalu duduk dan mencari uang sebanyak-banyaknya kemudian pulang pada saat jam dinding sudah menunjukkan pukul lima sore. Kita bukanlah robot yang bekerja seperti mesin. Di sekeliling kita ada manusia yang butuh diperhatikan. Dan itu adalah rekan kerja kita. Manusia yang baik adalah yang disukai oleh orang disekitarnya bukan?

(vem/chi)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading