Sukses

Lifestyle

Ingin Disukai Atasan! Lakukan Cara Sederhana Ini

Bagi sebagian karyawan untuk membuat atasan terkesan adalah perkara yang sulit untuk dilakukan. Apalagi membuat atasan menyukai cara kerja Anda. Tidak mudah memang untuk menarik hati atasan. Namun Anda tidak perlu khawatir,  totaljobs.com memiliki cara mudah untuk meluluhkan hati atasan. Mau tahu apa saja? Simak 5 cara di bawah ini.

    Jangan Lupakan Dasar-Dasar

    Jika Anda bekerja di sebuah kantor dan merupakan tempat baru, cobalah untuk bekerja semaksimal mungkin. Hal ini bisa dilakukan dengan selalu mengingat dasar-dasar pekerjaan yang seharusnya Anda kerjakan. Jadilah orang yang teliti dengan pekerjaan Anda. Ketika atasan atau rekan kerja memberikan pengetahuan tentang apa dan bagaimana Anda harus bekerja, usahakan untuk selalu mengingatnya. Hal ini bisa memudahkan Anda dalam bekerja dan menjamin atasan menyukai cara kerja Anda.

    Jangan Ceroboh

    Untuk mendapatkan hasil pekerjaan yang maksimal, Anda perlu menjadi orang yang teliti. Jangan menjadi orang yang ceroboh sehingga bisa merusak hasil kerja Anda. Ketika Anda berhasil melakukan pekerjaan dengan baik, atasan disinyalir akan menghargai lebih cara kerja Anda.

    Jangan Tanyakan Pertanyaan Sama Terlalu Sering

    Ketika Anda masih memungkinkan untuk mengerjakan pekerjaan Anda sendiri, cobalah sebisa mungkin mengerjakannya sendiri. Hindari bertanya pertanyaan yang sama kepada atasan ataupun rekan kerja sekitar. Hal ini bisa memperburuk suasana dan bisa jadi mereka tidak lagi menyukai Anda. Gunakan jaringan internet untuk memecahkan masalah Anda sendiri, atau menghubungi orang saudara dan teman yang ada di luar kantor untuk membantu.

    Tunjukkan Perkembangan Baik

    Tunjukkan pada atasan bahwa Anda bisa mengerjakan semua yang ia minta. Lakukan dengan teliti dan baik. Pastikan cara kerja Anda menunjukkan perkembangan yang baik. Hal ini bisa membuat atasan tersentuh melihat kegigihan dan usaha Anda untuk memberikan hasil kerja terbaik.

    Sikap Positif

    Sikap dan kepribadian positif Anda merupakan satu hal yang sering dinilai oleh atasan. Pastikan bahwa Anda merupakan karyawan yang memiliki sifat positif, menghargai lingkungan kerja, dan menghormati atasan maupun rekan kerja. Jadilah seorang karyawan yang menyenangkan dan penuh semangat dalam bekeja. Sikap positif juga bisa Anda tunjukkan dengan menyesuaikan pakaian sehari-hari di kantor.

Bagaimana Ladies? bukankah cukup mudah untuk menarik hati atasan Anda di kantor. Semoga artikel ini bermanfaat dan semoga kita semua merupakan orang-orang yang tidak hanya disukai atasan tetapi semua orang di sekitar kita.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading