Sukses

Lifestyle

Ladies, Ingin Cepat Kaya? Miliki 5 Kebiasaan Ini!

Kaya, sukses, dan bahagia? Siapapun pasti ingin memiliki kehidupan yang ideal seperti itu. Tapi mustahil rasanya memperoleh kesuksesan tanpa melakukan apa-apa. Proses, usaha, dan kesabaran adalah bumbu utama untuk mendapatkan kesuksesan yang kita inginkan. Well, mungkin masih terasa berat ya.

Ladies, jika Anda ingin mendapatkan kesuksesan yang Anda impikan atau ingin mendapatkan kekayaan yang Anda harapkan, mulailah dengan membuat perubahan dalam kebiasaan harian Anda. Deji Akingbade, penulis buku Be the Verb - Not the Noun, seperti yang dilansir oleh lifehack.org, memaparkan sejumlah kebiasaan harian yang bisa dilakukan untuk membuat Anda bisa cepat kaya. Apa sajakah kebiasaan harian yang bisa membuat Anda mendapatkan kesuksesan yang Anda inginkan? Yuk, langsung saja cari jawabannya di artikel ini.

(vem/nda)

Berpikir Kreatif dan Berbeda

Pernah dengar ungkapan berbahasa Inggris "Birds of the same feather flock together"? Ungkapan tersebut mengacu pada apa yang perlu kita lakukan jika ingin bisa berpikir kreatif dan berbeda, yaitu perlu bertemu dan berkumpul dengan orang yang tak sama setiap harinya. Jika kita hanya terus berkumpul dengan orang yang berpikiran sama setiap saat, kita akan kesulitan untuk berpikir di luar kotak. Akhirnya kita jadi terjebak dalam zona nyaman sendiri.

Jika ingin kaya dan sukses, kita perlu punya pemikiran yang kreatif dan berbeda dari lainnya. Melihat sesuatu dari sudut pandang yang berbeda dengan bertemu banyak orang baru setiap waktunya. Selalu berpikir kritis dan menantang diri, itulah salah satu kunci sukses wanita sukses dan kaya.

'Meramal' Masa Depan

Bukan, bukan berarti Anda harus jadi peramal atau paranormal untuk bisa mengetahui apa yang terjadi di masa depan. Yang perlu Anda lakukan adalah berpikir jauh ke depan. Mulai memikirkan apa yang kira-kira akan terjadi di masa depan. Sejak dini mempersiapkan apa yang ingin Anda ciptakan di masa yang akan datang.

Tetapkan tujuan Anda di masa yang akan datang. Sesuatu yang besar dan benar-benar layak untuk diperjuangkan. Kemudian, saat ini lakukan segala sesuatu yang bisa mengarahkan Anda pada tujuan Anda tersebut. Ramal diri Anda bahwa nantinya Anda akan bisa memperoleh kesuksesan dan kekayaan yang Anda inginkan dengan semua hal yang sedang Anda perjuangkan saat ini.

Delegasikan Pekerjaan ke Orang Lain

Manajemen waktu, ini juga sangat penting. Kalau Anda ingin jadi wanita yang sukses dan kaya, bukan berarti Anda harus mengerjakan semua hal sendirian. Bagilah sejumlah pekerjaan dan delegasikan ke orang lain. Anda cukup mengerjakan hal-hal yang lebih penting dan fundamental lainnya.

Kalau Anda adalah seorang pemilik usaha, pastikan Anda bisa membagi pekerjaan kepada orang-orang yang tepat. Hingga nantinya Anda bisa fokus mengerjakan hal-hal yang lebih krusial lainnya.

Selalu selesaikan semua hal dengan takaran waktu yang Anda tetapkan. Penting juga untuk memiliki jurnal yang bisa Anda gunakan untuk mencatat semua aktivitas dan hal-hal apa saja yang harus Anda lakukan setiap harinya. Agar nantinya lebih terarah dan waktu Anda bisa diisi dengan lebih optimal.

Hidup Sederhana

Sederhana di sini bukan berarti Anda tinggal di rumah kecil tanpa listrik atau air. Hidup sederhana adalah hidup dengan mencukupi semua kebutuhan tanpa berlebihan dan membuang-buang uang.

[startpuisi]“If you buy things you don’t need, you will soon sell things you need.” – Warren Buffett[endpuisi]

Kebiasaan memboroskan uang akan jadi sangat berbahaya saat jumlah kekayaan kita makin bertambah. Kalau sebentar-sebentar kita menggunakan uang yang baru kita dapat, nantinya kita akan makin kesulitan untuk mengatur pemasukan dan pengeluaran. Untuk jadi kaya nantinya, kita harus bisa mengendalikan diri tidak memboroskan uang yang kita punya saat ini.

Belajar Hal Baru Setiap Harinya

Kemampuan untuk terus belajar adalah bekal penting Anda untuk bisa jadi kaya. Dunia terus berputar dan berkembang dengan pesat setiap saatnya. Kalau kita tak bisa beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan perkembangan dunia, kita akan semakin kesulitan untuk mendapatkan hidup yang lebih baik.

[startpuisi]“Risk comes from not knowing what you are doing.” – Warren Buffett[endpuisi]

Mengetahui dan mempelajari sesuatu yang baru setiap hari akan membuat Anda lebih mudah menyiapkan diri hal apa yang perlu dilakukan ke depannya. Anda pun jadi lebih mudah mengukur risiko dan memperkecil masalah setiap kali membuat keputusan dalam berbisnis misalnya. Belajar juga tak harus dari buku. Bertemu orang-orang baru, mengikuti kegiatan baru, dan mencoba sesuatu yang baru juga bisa jadi cara Anda memperoleh hal-hal baru setiap harinya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading