Sukses

Lifestyle

Idih.. Bangkai Tikus Ditemukan Dalam Sajian Restoran

Kita harus selalu hati hati membeli makanan yang dijual di restoran atau di rumah makan. Karena kita tidak tahu akan kebersihan bahan makanan, alat memasak, bumbu dan cara memasaknya. Terkadang kita lupa, yang penting enak dirasa lidah dan dimakan. Setelah itu kita bisa saja dibuat menderita karenanya.

Seperti dilansir dari stomp.com.sg, para pengunjung di sebuah restoran China digegerkan oleh adanya bangkai tikus dalam hidangan asinan sayur.  Informasi ini beredar di media sosial facebook yang diunggah oleh seorang pelanggan berinisial CC, Jumat (9/1/2015) sekitar pukul 12.20.

Bangkai tikus dalam asinan sayur | foto: copyright stomp.com.sg

CC mengunggahnya saat sedang santap siang di Hotpot Culture, Marina Square, Singapura bersama beberapa temannya.  Hidangan di restoran itu disajikan dengan gaya prasmanan. CC pun mendapati satu baki yang berisi hidangan asinan sawi.

Alangkah kagetnya begitu dia sadar ada bangkai seekor tikus di dalam sayur itu. Keributan pun terjadi di restoran itu. CC dan teman-temannya memperingatkan pelayan restoran. Selanjutnya baki hidangan sayur itu diganti dengan yang baru.

Pengunjung yang akan membeli makanan mengurungkan niatnya karena insiden menjijikkan | foto: copyright stomp.com.sg

Meski begitu, CC sempat mengambil gambar sayuran berisi bangkai tikus itu. Ironisnya beberapa pengunjung sempat menyantap sayuran itu tanpa menyadari adanya bangkai tikus. "Para pelayan terkejut melihat tikus itu," kata CC.

Sementara pengunjung lain menolak membayar makan siangnya di restoran itu. Para pelanggan lalu melaporkan restoran itu ke Badan Lingkungan Hidup Nasional (NEA). "Aku menelepon NEA untuk memberitahu mereka apa yang terjadi. Mereka akan mengirim pejabat untuk menyelidiki masalah ini." Kata seorang pengunjung.

Banyak orang di Facebook yang memberikan komentar atas foto hidangan menjijikkan tersebut. Seseorang bernama Ilham Mujahid mengatakan, "Bisa jadi ini ulah dari pesaing bisnisnya yang pura-pura menjadi konsumen pengunjung lalu dia sendiri yang memasukkan bangkai ini ke dalam sayur yang sedang dipersiapkan sebelumnya.  Seribu satu macam cara bisa dilakukan untuk menjatuhkan rival bisnis bahkan banyak yang sampai tega menipu, memfitnah, dan membunuh. Jadi buat para pengusaha terutama pengusaha makanan hati-hati dan tetap waspada pada saingan Anda."

Maka berhati-hatilah, Ladies! Semakin laris restoran, kadang kontrol kualitas makanan semakin berkurang. Tetaplah makan enak dan selalu perhatikan makanan yang Anda pesan.

Di bawah ini ada beberapa temuan 'aneh' di dalam makanan yang tak kalah membuat merinding.

(vem/chi)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading