Sukses

Lifestyle

Kerap Dicuri, Mainan Anak di Rumah Sakit Dirantai

Ketika sakit, tentu hal ini merupakan moment yang paling tidak menyenangkan baik untuk orang dewasa maupun anak-anak. Bagi anak-anak yang sedang sakit dan dirawat di rumah sakit, mainan menjadi benda-benda yang cukup menghiburnya. Namun apa jadinya jika mainan ini justru dicuri oleh orang-orang yang kurang bertanggung jawab dan tidak memiliki perasaan?

Dilansir dari mirror.co.uk, mainan di salah satu rumah sakit di Inggris yang disediakan untuk anak-anak yang tengah dirawat di sana dirantai di tempat tidur mereka. Merantai mainan dilakukan pihak Rumah Sakit Newport Royal Gwent karena sebelumnya banyak mainan dan peralatan medis di rumah sakit tersebut dicuri.

Orang tua anak yang dirawat di rumah sakit ini awalnya terkejut dan heran melihat mainan yang disediakan rumah sakit justru dirantai dan dikunci di tempat tidur buah hati mereka. Dean Beddis ayah dari Soren, salah satu pasien anak yang menderita Bronkitis menyayangkan peristiwa ini dan meminta penjelasan dari staf rumah sakit.

Rumah Sakit Newport Royal Gwent yang kerap mendapati maianan pasien hilang dicuri | Photo: Copyright mirror.co.uk

Dean Beddis mengatakan "Saya terkejut melihat mainan dirantai dengan kunci sepeda pada tempat tidur Soren. Ia bahkan tidak bisa mengambil mainan tersebut sebagai mainan untuk dibawa tidur. Itulah yang membuat saya mencoba menanyakan kepada staf rumah sakit kenapa mereka merantai mainan."

Pihak rumah sakit mengatakan bahwa mengunci dan mengamankan barang-barang milik rumah sakit merupakan cara melindungi diri dari pencurian. Sebelumnya, rumah sakit telah kehilangan mainan anak-anak dan alat medis lainnya bernilai puluhan juta rupiah. Meskipun telah dilengkapi dengan CCTV dan pengamanan lain, pencurian masih saja kerap terjadi.

Salah satu staf juga menambahkan "Pencuri tidak hanya mengambil mainan anak-anak, namun mereka juga mengambil peralatan medis dan TV rumah sakit serta benda berharga lainnya seperti pakaian, tas, konsol game bahkan iPads pasien dan staf." Pada tahun 2012 sendiri, staf rumah sakit telah melaporkan adanya 70 kasus pencurian. Dan sampai saat ini, pencuri masih kerap mengganggu kenyamanan pasien maupun staf rumah sakit dengan perbuatannya.

Halaman rumah sakit untuk departemen penyembuhan anak-anak | Photo: Copyright mirror.co.uk

"Kami mendorong keluarga maupun seluruh staf rumah sakit untuk waspada dalam menjaga barang-barang berharga mereka" ungkap perwakilan pihak rumah sakit. Merantai dan mengunci barang-barang di rumah sakit termasuk mainan adalah cara tepat agar benda-benda tersebut tetap aman.

Ladies, semoga pencurian seperti ini tidak pernah terjadi di rumah sakit di Indonesia. Bukankah seharusnya orang sakit harus dibantu dan dihibur, apalagi jika yang sakit adalah anak. Tidak seharusnya demi mendapatkan keuntungan pribadi, mainan dan benda-benda berharga yang ada di rumah sakit justru dicuri.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading