Sukses

Lifestyle

Kehilangan Tangan Karena Diserang Anjing, Gadis Ini Jadi Miliarder

Untuk memiliki hewan peliharaan, pastikan bahwa ia adalah hewan yang jinak dan tidak berbahaya. Menurut dailymail.co.uk, seorang gadis bernama Erin Igram telah kehilangan tangan kirinya karena diserang dua anjing jenis pitbull pada tahun 2010. Peristiwa ini terjadi di Lithonia, DeKalb, Georgia saat ia bermain basket di luar rumah.

Erin Igram sebelum diserang anjing | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Anjing tersebut menggigit lengan, kaki dan tubuh Erin. Saat peristiwa penyerangan, Erin berteriak kesakitan dan menjerit meminta bantuan. Tetangga yang mengetahui ini lalu melakukan panggilan darurat 911. Ketika polisi datang, salah satu anjing dapat dijinakkan. Namun anjing satunya berhasil kabur dan bisa ditangkap beberapa saat kemudian setelah polisi terpaksa menembaknya.

Erin Igram saat perawatan di rumah sakit | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Peristiwa ini membuat Erin harus dirawat dan mendapatkan penanganan medis yang serius. Dokter bedah yang menanganinya memutuskan untuk melakukan amputasi pada lengan kiri Erin. Sedangkan untuk lengan kanan dan kaki mengalami luka parah. Luka karena gigitan anjing juga menyelimuti sekujur tubuhnya.  

Anjing yang menyerang Erin | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Biaya untuk pengobatan dan pemulihan fisik Erin diperkirakan mencapai 1 juta dollar atau setara dengan 12 miliar rupiah. Dan sebagai ganti rugi atas apa yang menimpanya, Erin menerima lebih dari 700 miliar rupiah. Uang ini merupakan uang ganti rugi yang harus dibayarkan oleh Twyann Vaughn sebagai pemilik anjing.

Erin bersama ayahnya dengan tangan yang sudah cacat | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Vaughn didakwa atas 6 tuduhan termasuk bertindak sembrono dengan memiliki anjing berbahaya. Jaksa Pengadilan  Negeri Kabupaten Delkab telah memutuskan hukuman penjara selama 16 bulan dan denda  700 miliar rupiah kepada Vaughn.

Keputusan dari pengadilan ini diharapkan bisa menjadi pelajaran bagi semua orang agar lebih berhati-hati dan tidak sembarangan memiliki hewan peliharaan berbahaya. Selain dapat merugikan diri sendiri, kelalaian saat memelihara hewan berbahaya juga bisa merugikan orang lain. Jika Anda memiliki hewan peliharaan di rumah, pastikan untuk menjaganya agar tidak membahayakan.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading